Geely Akan Bikin Brand Lokal Indonesia

Geely Akan Bikin Brand Lokal Indonesia

OTODRIVER - Cita-cita untuk menelurkan sebuah brand lokal asal Indonesia nampaknya masih menjadi sesuatu yang cukup menarik.

Kabar terbaru, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Indonesia, Luhut Binsar Pandjaitan menawarkan Geely untuk membuat brand lokal di Indonesia untuk merakit EV.

Mengutip Reuters, Luhut menyatakan bahwa dirinya telah menawarkan pada Geely untuk membuat merk lokal Indonesia guna memproduksi lokal EV. "Saya sudah menawarkan pada Geely, apakah kalian ingin merakit mobil di Indonesia, tapi harus menjadi merk lokal Indonesia dan melakukan riset di Indonesia? Dan mereka menjawab mau” ujar Luhut dalam sebuah seminar.

Tawaran ini membuka peluang untuk transfer teknologi dari Geely ke Indonesia dan perkiraan baru akan terealisasi di tahun 2025 atau malah 2026.

Luhut juga menambahkan bahwa tawaran yang diberikannya pada Geely juga akan sepaket dengan pasokan bahan baku baterai EV berupa nikel.

Lebih jauh lagi, Luhut menegaskan bahwa riset EV yang akan dibuat brand tersebut harus dipimpin oleh Indonesia.(SS)

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com