Toyota Sambut Positif Rencana Geely Kembangkan EV Brand Lokal Di Indonesia

Toyota Sambut Positif Rencana Geely Kembangkan EV Brand Lokal Di Indonesia

OTODRIVER - Pemerintah mengajak Geely untuk membuat brand EV baru di Indonesia.

Dikabarkan bahwasanya pihak pabrikan terbesar ke tujuh di Tiongkok sudah menyetujui hal tersebut dan diprediksi mulai realisasi di 2025 atau 2026 mendatang.

Merespons rencana tersebut, Toyota sebagai penguasa pasar roda empat di Indonesia memberikan tanggapannya.

"Makin besarnya industri otomotif di Indonesia, suatu hal yang kita inginkan bersama. Sebagai orang Indonesia yang bekerja di Toyota, itu juga yang kita inginkan," jelas Anton Jimmi Suwandy, Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM) saat ditemui di GR Garage, PIK, Jakarta Utara beberapa waktu lalu 

"Kita tidak bicara sekarang (investasi), tapi kita bicara 50 tahun kita sudah berada di sini, dan kita selalu mengerti, bahwa perlu berkontribusi buat Indonesia. Siapa pun, di mana pun, selama itu memajukan konsumen di Indonesia, itu tidak apa-apa," tegas Anton.

Sementara itu, saat ditanya terkait kemungkinan industri kerjasama dengan pemerintah untuk pengembangan mobil listrik nasional, Anton mengatakan, segala sesuatu bisa saja terjadi.

Toyota mengatakan bahwa kehadiran Geely di Indonesia cukup baik karena akan memberikan banyak pilihan kepada konsumen. (SS)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com