Fitur Yang Diturunkan Mitsubishi EVO Ini Bikin XForce Lebih Stabil Ketika Berbelok

Fitur Yang Diturunkan Mitsubishi EVO Ini Bikin XForce Lebih Stabil Ketika Berbelok

OTODRIVER – Mitsubishi XForce tidak hanya menawarkan desain yang agresif dan ground clearance tinggi, tetapi juga memiliki banyak fitur canggih yang membuatnya lebih nyaman ketika dikemudikan.

Salah satu fitur keselamatan yang menjadi keunggulannya ialah Active Yaw Control atau AYC selain dari 4 airbags (driver, passenger dan side airbags) dan beberapa fitur ADAS.

Fitur AYC merupakan sebuah fitur yang akan membantu pengendara dalam melewati tikungan agar XForce tetap berada dalam jalur yang semestinya.

Muhammad Arif Dwiyanto selaku Dept Head of Sales Training Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menjelaskan bahwa fitur ini merupakan fitur yang aktif dan akan bekerja secara otomotis.

Arif mengatakan bahwa fitur AYC ini kebalikan dari fitur Active Stability Control atau ASC yang bertugas untuk membuat mobil tatap stabil dan berada dalam jalurnya jika berjalan di kondisi jalanan yang lurus.

“Dengan adanya fitur AYC ini akan membantu untuk mengantisipasi oversteer, atau saat mobil terlalu keluar dari lintasan yang semestinya saat melewati tikungan,” tambah Arif.

XForce di mall Tunjungan Plaza, Surabaya

“Oversteer kemungkinan besar akan terjadi saat melewati tikungan dengan kecepatan tinggi atau saat jalan dalam kondisi basah,” jelas Arif.

Menurut Arif, tentu saja hal ini akan sangat berbahaya dalam berkendara, di mana dengan fitur ATC, sistim secara otormatis akan mengatur sedemikian rupa hingga XForce akan tetap berada di jalur semestinya.

Selain AYC, XForce juga dilengkapi dengan fitur keselamatan lainnya di antaranya Active Stability Control (ASC), Hill Start Assist (HAS), Blind Spot Warning (BSW),serta Rear Cross Traffic Alert (RTCA), Tire Pressure Monitoring System (TPMS), dan beberapa fitur lainnya. (AB)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com