BYD Jadi Mobil Teraman Di Dunia

BYD Jadi Mobil Teraman Di Dunia

OTODRIVER - Popularitas mobil Tiongkok memang kini tengah naik daun. Namun tak bisa dipungkiri masih banyak pihak yang meragukan akan kualitas dari mobil lansiran dari Negeri Tirai Bambu ini.

Namun dalam sebuah studi, merek mobil asal Cina BYD justru menjadi mobil teraman di dunia. Seperti dikutip dari carnewschina (16/3), dua mobil teraman di dunia merupakan BYD Seal dan Dolphin. Dalam studi yang dilakukan Compare the Market Australia, BYD Seal menduduki posisi teratas mobil teraman di dunia dan tempat kedua dihuni oleh BYD Dolphin.

BYD Seal

"BYD Seal dan Dolphin mendapat skor tertinggi dalam kriteria pengujian paling ketat tahun 2023 dari otoritas Australasian dan Eropa. Sebagai tambahan, untuk sistem bantuan keselamatan standar universal secara global," ungkap Eksekutif General Manajer General Insurance Compare the Market, Adrian Taylor.

Sebagai catatan, Dolphin dan Seal mengungguli tiga model lainnya, seperti Kia Sportage, Mitsubishi Outlander, dan juga Tesla Model Y pada posisi lima besar. Studi itu dilakukan terhadap 32 model yang tersedia di enam negara dan diuji berdasarkan enam poin utama. negara-negara yang dimaksud adalah Australia, New Zealand, Jerman, Inggris Raya, Amerika Serikat dan Kanada sebagai negara dengan tiga otoritas yang berbeda dan paling ketat di dunia.

Adapun yang membantu BYD Seal dan Dolphin meraih skor tinggi adalah karena keduanya diuji menggunakan kriteria keselamatan baru. Mobil yang diuji menggunakan kriteria tahun 2022. Meski Tesla mendapatkan skor tertinggi, namun pengujian itu dilakukan menggunakan kriteria tahun 2020-2022. Dengan demikian Tesla kehilangan takhtanya sebagai mobil teraman. (AW).

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com