Berdimensi Mungil Seperti Air EV, Kia Ray Banjir Pesanan Dengan Banderol Mulai Rp 200 Jutaan

Berdimensi Mungil Seperti Air EV, Kia Ray Banjir Pesanan Dengan Banderol Mulai Rp 200 Jutaan

OTODRIVER - Akhirnya mobil listrik mungil dan termurah dalam keluarga elektrifikasi Kia bernama Ray, resmi dijual untuk pasar Korea Selatan.

Seperti dilansir Bloomberg, Kia Ray telah resmi dipasarkan dengan dibanderol mulai US$20 ribu atau setara Rp 308 jutaan. Dengan dimensi yang mungil, Ray ditawarkan dengan pilihan satu atau empat tempat duduk.

Harga detail untuk Kia Ray satu tempat duduk dibanderol US$20.500 atau setara Rp 315 jutaan. Bahkan, model tersebut di Seoul mendapatkan subsidi, sehingga harganya menjadi US$16 ribu atau setara Rp 246,3 jutaan.

Sementara itu, untuk versi empat tempat duduk, Kia Ray dijual 29,55 juta won atau setara Rp 367,8 juta.

Kia Ray berdimensi mungil

Dengan harga yang cukup terjangkau ini, Kia Ray mendapatkan sambutan yang sangat positif dengan mampu terpesan hingga 6.000 unit dalam kurun waktu 20 hari kerja, sejak resmi diluncurkan. Jumlah tersebut, melampaui target dari Kia sebanyak 4.000 unit hingga akhir 2023.

Secara spesifikasi, Kia Ray dipersenjatai baterai lithium-iron-phosphate (LFP) sebesar 35.2 kilowatt-hour, yang lebih murah dibandingkan baterai nikel. Jarak tempuh dari Kia Ray ini mencapai 200 km dalam sekali pengisian daya.

Sedangkan waktu pengisian baterai Kia Ray membutuhkan waktu sekitar 40 menit dengan fasilitas fast-charging untuk mengisi dari 10% sampai 80%. (AB)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com