Tesla Stop Pemesanan Cybertruck Dari Cina dan Eropa

Tesla Stop Pemesanan Cybertruck Dari Cina dan Eropa

Tesla bagaimana pun juga telah mengguncang dengan dunia dengan Cybertrucknya. Pemesanan di minggu pertama kabarkan berada di angka 250 ribu unit dan terus meroket menjadi 650 ribu pada Juni 2020.

Menurut Electrek, pada Mei 2021 forum Cybertruck merilis penghitungan reservasi crowdsourced yang menunjukkan lebih dari satu juta pemesanan untuk pickup listrik ini dan angkanya terus bergerak bahkan mendekati 1.5 juta.

Namun sayang para pemesan pikap ini harus mengelus dada menelan kekecewaan. Jadwal kedatangan pikap dengan desain ajaib ini tak telah mengalami beberapa penundaan dan belum terjadi realisasi bahkan hingga saat ini.

Kendati demikian, Pabrikan yang dimarkas di California belum lama ini mengabarkan bahwa pihaknya terus berupaya untuk segera merealisasikan Cybertruck dalam tiga tahun masa produksinya.

Dikutip dari carscoops, Sang CEO Elon Musk pun memberikan pencerahan bahwasanya pikap ini akan segera melenggang ke garasi para pemesannya.

Melihat panjangnya antrian yang ada, Musk pun memutuskan untuk lebih fokus untuk memenuhi kebutuhan pasar Amerika Utara. Ia mengatakan bahwa Tesla akan berhenti menerima pesanan dari Eropa dan Cina. Walau demikian, pemesanan yang sudah tercatat dari kedua kawasan tersebut tetap akan direalisasikan.

Cybertruck akan dibangun di Gigafactory baru Tesla di Austin, Texas. Pikap ini mulai diperkenalkan pada publik di 2019 dan mengalami beberapa penundaan untuk meluncur ke konsumen. Kabar terakhir Tesla baru akan melakukan pengiriman pada 2023 mendatang.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com