Konsumsi BBM Toyota Voxy Berdasarkan Pengetesan Kami

Konsumsi BBM Toyota Voxy Berdasarkan Pengetesan Kami

Toyota Voxy generasi terbaru dihadirkan di Indonesia pada tahun ini. Tentu sama seperti pendahulunya, Voxy dianggap menjadi salah satu MPV sliding door favorit bagi para konsumennya berkat fitur yang ditawarkan.

Selain desain eksterior yang kian menawan, Voxy juga mendapatkan fitur-fitur yang berlimpah dan sebut saja fitur andalan Toyota, yakni Toyota Safety Sense (TSS). Tidak hanya itu, penggerak dari pesaing Nissan Serena ini juga baru.

Voxy kini dilengkapi dengan mesin berkode M20-FKS berkubikasi 2.000 cc 4 silinder dengan penyaluran tenaga 170 PS serta torsi 207 Nm. Figur tenaga mesin ini diklaim lebih kuat 20 PS dibandingkan sang pendahulunya namun tetap irit BBM. Lantas apakah benar?

Kami sudah melakukan tes jangka panjang Toyota Voxy termasuk pengetesan konsumsi BBM-nya. Untuk rute dalam kota dengan kecepatan rata-rata 22 km/jam, Voxy berhasil mencatatkan angka konsumsi BBM 12,2 km/. Sedangkan untuk rute tol dengan kecepatan rata-rata 90 km/jam, adik dari Toyota Alphard ini berhasil tembus 15,5 km/l.

Artinya, Voxy memiliki konsumsi BBM yang tergolong irit untuk sebuah medium MPV Sliding Door bermesin 2.000 cc.

Sebagai catatan, Voxy dipasarkan di Indonesia dalam 1 pilihan varian yang memiliki harga jual Rp 579,5 juta OTR Jabodetabek saat artikel ini disusun.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com