MG Motor Perkenalkan Mobil Listrik Hatchback Bernama MG 4

MG Motor Perkenalkan Mobil Listrik Hatchback Bernama MG 4

MG Motor bersaing di pasar global dengan menghadirkan mobil listrik hatchback bernama MG 4.

Seperti dilansir Autocar India, MG mengkalim MG 4 akan hadir dengan jangkauan sekitar 450 km dan interior yang luas serta dilengkapi banyak fitur. Oleh karena itu model ini mampu bersaing dengan Volkswagen ID.3 dan juga Kia Niro EV di beberapa pasar.

Mobil listrik ini mengadopsi Modular Scalable Platform (MSP) baru dari perusahaan induk SAIC, yang menurut para petinggi pabrikan akan memainkan peran penting dalam rencana masa depan merek tersebut.

Platform modular yang menurut MG akan mendukung jarak sumbu roda mulai dari 2.650 mm hingga 3.100 mm, dan baterai mulai dari 40 kWh hingga 150 kWh, dan dirancang dengan proses kontruksi baterai One Pack.

Ciri khasnya, baterai menggunakan sel yang ditumpuk secara horizontal untuk memberikan ketinggian lantai hanya 110mm, dengan baterai membentuk bagian integral dari struktur platform.

Dengan desain platform Pack ukuran terpadu yang kompak, menjadikan konsumen untuk melakukan penggantian atau perubahan pada baterai sesuai dengan kebutuhannya, misalnya penggunaan daya yang lebih besar. Fasilitas ini akan membantu pengguna tanpa khawatir tentang nilai penurunan kendaraan listrik.

Sementara untuk performa berkendara, MG telah mengkonfirmasi bahwa MG 4 akan dijual di Eropa dan di Inggris dengan pilihan powertrain penggerak roda belakang motor tunggal yang mampu menghembuskan daya hingga 167 HP, 201 HP, dan varian paling tinggi 443 HP.

Sedangkan motor ganda empat roda akan jadi pilihan selanjutnya. Dengan spesifikasi tersebut, mobil listrik ini mampu berakselarasi dari 0 sampai 100 km/jam hanya dalam 3,8 detik, dengan kecepatan tertinggi yang dibatasi hingga 160 km/jam. Versi 167 HP mendapat baterai 51kWh, sedangkan varian 201 HP dan 443 HP mendapat baterai 64 kWh.

Meskipun akan mendapatkan predikat model terjangkau, namun harga untuk MG 4 sendiri belum diumumkan secara resmi, dan akan diberikan detailnya dalam beberapa waktu ke depan. Karena rencananya MG 4 akan dijual dengan nama MG Mulan di China.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com