Intip SUV Listrik Harga Terjangkau Hasil Kolaborasi Toyota Dengan Suzuki

Intip SUV Listrik Harga Terjangkau Hasil Kolaborasi Toyota Dengan Suzuki

Kolaborasi antara Toyota dengan Maruti Suzuki di India telah melahirkan sebuah sport utility vehicle (SUV) yang dipersenjatai dengan tenaga listrik.

Model ini, akan dikembangkan berdasarkan kebutuhan masing-masing merek, dan akan memiliki desain yang berbeda meskipun memiliki beberapa kesamaan.

Seperti dilansir Gaadiwaadi, Minggu (13/2/2022), secara internal calon mobil listrik ini diberi nama YY8. SUV listrik ini akan memiliki filosofi desain baru yang dikatakan akan berbeda jauh dari jajaran mobil yang sudah ada dan akan memiliki bentuk futuristik.

Model ini akan dikembangkan sebagai model global, dengan mempertimbangkan bea ekspor untuk kedua perusahaan Jepang tersebut.

Laporan tersebut juga mengatakan, calon mobil listrik ini akan memiliki panjang sekitar 4,2 meter dan akan lebih besar dan lebih lebar dari Hyundai Creta. Model ini, akan bersaing dengan MG ZS listrik, dan memiliki panjang wheelbase sebesar 2.700 mm.

Sementara itu, model ini akan memiliki konten lokal yang tinggi karena paket baterai bersumber dari TDSG-JV, sebuah manufaktur baterai antara Suzuki, Denso, dan Toshiba karena paket baterai Li-ion yang bersumber dari pabrik Gujarat.

Sementara sumber lokal akan membantu mengurangi biaya produksi, sel baterai lithium-ion yang diimpor dari BYD, Cina. Berbicara harga, model ini akan dijual dengan 1,3 juta rupee atau Rp 248 jutaan.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com