Ford akan Meluncurkan Kendaraan Electric Baru pada Tahun 2024

Ford akan Meluncurkan Kendaraan Electric Baru pada Tahun 2024

Ford telah mengumumkan langkah signifikan menuju masa depan. Terlihat dari keseriusannya yang akan mengeluarkan mobil listrik di Eropa, serta menawarkan generasi baru yaitu tujuh kendaraan penumpang dan van serba listrik pada tahun 2024.

Pabrikan tersebut telah menciptakan unit bisnis global baru yaitu Ford-Model E yang berfokus pada desain, produksi dan distribusi kendala listrik. Bersama dengan Ford Pro unit bisnis keduanya akan berfokus menentukan masa depan di Eropa. 

Dengan jangkauan model kendaraan komersial dan penumpang listrik yang diperluas, Ford mengharapkan penjualan tahunan kendaraan listrik di Eropa melebihi 600.000 unit pada tahun 2026, dikutip dari laman Indianautosblogs. 

Akselerasi di Eropa yang dilakukan nantinya mendukung tujuan Ford untuk menjual lebih dari 2 juta EV secara global pada tahun 2026 dan memberikan margin EBIT yang disesuaikan perusahaan sebesar 10 persen.

Menyusul keberhasilan pengenalan Eropa dari All-electric Mach-E pada tahun 2021 dan Mach-E GT tahun ini, ditambah peluncuran E-Transit pada kuartal berikutnya, Ford mengumumkan rencana untuk tujuh kendaraan all-electric untuk bergabung dengan Ford. Diantaranya tuh kendaraan penumpang dan empat kendaraan komersial. 

Nantinya, mulai tahun 2023 Ford akan memulai produksi kendaraan penumpang listrik all-new, crossover berukuran sedang, yang dibangun di Cologne dengan kendaraan listrik kedua ditambahkan ke jajaran produksi Cologne pada tahun 2024. 

Selain itu, mobil penumpang terlaris seperti Ford Puma akan tersedia dalam versi listrik buatan Craiova, Rumania, mulai 2024.

Simak Video : VIDEO: C-HR Hybrid Tembus 28 KM/Liter

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com