Audi R8 Generasi Terbaru Akan Menjadi Supercar Serba Listrik

Audi R8 Generasi Terbaru Akan Menjadi Supercar Serba Listrik

Peralihan dari bahan bakar konvensional, hybrid hingga mobil listrik sepenuhnya membuat berbagai pabrikan membuat inovasi baru, dengan menghadirkan EV full listrik baik untuk kendaraan model baru atau generasi baru dari yang sudah ada. 

Seperti halnya Audi. Pabrikan tersebut berencana untuk menghadirkan mobil listrik pada R8. Artinya akan menjadi sebuah supercar listrik yang akan meluncur pertengahan dekade ini, dikutip dari laman Carscoops

Namun demikian spesifikasi teknis tenang model ini belum diketahui, tetapi diperkirakan akan menggunakan platform SSP Sport yang memang telah dikembangkan oleh Audi bersama Porsche. 

Selain itu, platform yang dihadirkan juga bisa didasari mobil sport listrik yang dikembangkan untuk Porsche Cayman dan Boxster listrik yang akan melihat baterai ditumpuk secara vertikal di belakang kursi.

Spekulasi tentang masa depan R8 telah tersebar luas dalam beberapa tahun terakhir dengan laporan terbaru yang menunjukkan bahwa akan mengarah ke elektrifikasi. 

Bahkan pada dikutip dari laman CNET, Linda Kurz, Kepala Pemasaran Produk Audi Sport, dalam wawancaranya menyebutkan bahwa Model R Series Audi akan beralih ke tren elektrifikasi. 

Lebih lanjut ia mengatakan peralihan model dari konvensional ke elektrifikasi menjadi tantangan tersendiri. Ia menilai Audi berencana lebih luas untuk menghadirkan elektrifikasi, dan akan memperkenalkan mobil pertamanya pada tahun 2026.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com