Berulang Kali Gagal Diluncurkan, Kini Tesla Cybertruck Dijanjikan Akan Punya Kemampuan Jadi Perahu

Berulang Kali Gagal Diluncurkan, Kini Tesla Cybertruck Dijanjikan Akan Punya Kemampuan Jadi Perahu

Tesla Cybertruck mungkin merupakan pikap listrik yang paling kontroversional. Konsepnya hadir pada 2019 silam dan berhasil menyulut demam truk EV khususnya kawasan Amerika Utara.

Hanya saja besutan Elon Musk ini justru melempem tak kunjung datang dalam wujud nyata sebagai sebuah produk masal. Sementara rival-rivalnya yang bisa dikatakan sebagai ‘follower’nya justru sudah mulai mengucurkan model-modelnya di pasaran.

Dikutip dari Motor1.com. Musk, sang CEO Tesla sebelumnya mengabarkan bahwa produksi Cybertruck akan dimulai semester pertama 2023. Namun apa yang terjadi sebelumnya tentang mundurnya realisasi dan lauching Cybertruck yang telah terjadi beberapa kali sebelumnya, sedikit banyak meruntuhkan kepercayaan publik pada Tesla.

Sebuah langkah yang lebih berat bagi Musk untuk mengambil kembali hati pasar.

Namun Elon Musk seolah tidak kehilangan akal. Melalui cuitannya di Twitter belum lama ini, ia mengatakan bahwa pikap listrik andalan mereka ini tak hanya tahan air namun mampu berfungsi sebagai perahu.

Ini bukan pertama kalinya Musk bercuit tentang kemampuan akuatik Cybertruck. Pada April 2020, Musk memposting di situs media sosial bahwa truk itu akan "mengambang untuk sementara." Bahkan kecenderungan ‘bermain air’ ini sempat di blow up oleh Musk pada Model S juga dikatakan mampu berubah menjadi perahu untuk "periode waktu yang singkat." Walau demikian hal ini adalah sesuatu yang tidak direkomendasikan oleh perusahaan untuk dicoba oleh siapa pun.

Musk sekarang mengatakan bahwa Cybertruck akan mampu melintasi sungai, danau, dan laut yang tidak terlalu berombak.

Apakah benar cuitan Musk itu akan jadi kenyataan?

Kita tunggu saja pada semester pertama tahun depan dan diharapkan agar jadwal peluncurannya tidak lagi mundur.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com