Toyota Akan Tambah Mobil Listrik di Indonesia

Toyota Akan Tambah Mobil Listrik di Indonesia

OTODRIVER - Toyota berencana melakukan pergerakan di industri otomotif nasional dengan menambah model kendaraan listrik.

Hal itu diungkapkan oleh Presiden Direktur baru PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), Nandi Julyanto dengan mengembangkan lebih banyak lagi produksi lokal kendaraan berteknologi elektrifikasi yang lebih beragam beserta komponennya.

"Industri otomotif nasional akan semakin kompetitif dan mensyaratkan semakin banyak kehadiran kendaraan ramah lingkungan demi masa depan generasi penerus yang lebih hijau,” ujar Nandi dalam keterangan resminya Sabtu, (8/7).

Ia juga menambahkan, fasilitas produksinya bisa menambah lini kendaraan elektrifikasi agar dapat memberikan kontribusi pada pencapaian target Dekarbonisasi Pemerintah Indonesia dengan menjangkau lebih banyak konsumen dengan kebutuhannya masing-masing.

Namun, jika bicara era elektrifikasi di tanah air kehadiran mobil listrik murni Toyota bZ4X bisa dibilang cukup terlambat. Sebelumnya, dibandingkan dengan pabrikan lainnya, sebut saja Nissan yang sudah menghadirkan Leaf, Hyundai Ioniq 5, hingga produsen asal China Wuling dengan Air ev.

Alasan Toyota sendiri baru mendatangkan bZ4X karena disesuaikan dengan kebutuhan pasar Indonesia. "Bukan cuma battery electric vehicle (BEV) tetapi semua produk kita sesuaikan dengan konsumen di Indonesia dan setelah itu kita melakukan survey," ujar Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy beberapa waktu lalu. (GIN)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com