Nissan Leaf Bakal Dijual Agustus Mendatang, Segini Perkiraan Harganya

Nissan Leaf Bakal Dijual Agustus Mendatang, Segini Perkiraan Harganya

Sama-sama kita ketahui bahwa Nissan sudah memperkenalkan mobil listrik bernama Leaf dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 silam.

Hatchback bertenaga listrik ini diharapkan dapat membantu penjualan Nissan di pasar Indonesia nantinya. Namun sayangnya, di tengah pandemi yang berlangsung sejak awal tahun 2020, hal ini memupuskan PT Nissan Motor Indonesia untuk menjualnya di tahun tersebut.

Apalagi menurunnya angka penjualan di sektor otomotif membuat produsen asal Jepang tersebut tak juga memasarkan Leaf hingga 2020 berakhir.

Beruntungnya, kali ini berhembus kabar di mana Nissan segera menjual Leaf untuk pasar Indonesia. Tepatnya pada bulan Agustus 2021 nanti. Kabar ini kami dapatkan dari tenaga penjual Nissan yang tidak ingin disebutkan namanya.

Meskipun ketika kami cek dalam website Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) belum ada nama Nissan Leaf di sana.

Sebagai catatan, Nissan Leaf memiliki panjang 4480 mm, lebar 1790 mm, wheelbase 2700 mm. serta ground clearance 150 mm. Mobil ini dipersenjatai baterai berkapasitas 40 kwh yang dapat menghasilkan tenaga sebesar 148 hp dengan torsi puncak di angka 320 Nm.

Sekedar menerka harga jualnya nanti, di Malaysia mobil ini sudah dipasarkan dengan banderol 182.263 ringgi atau setara Rp 635 jutaan.

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com