Tesla Mulai Jual Charger Mobil Listrik Secara Online

Tesla Mulai Jual Charger Mobil Listrik Secara Online

Tesla telah meluncurkan pengisi daya baru yang berfungsi dengan kendaraan listrik lainnya (EV), menurut laporan dari Electrek, dikutip dari The Verge, Sabtu.

Pengisi daya dinding Level 2 yang baru diam-diam ditambahkan ke toko online perusahaan pada hari yang sama mulai memungkinkan EV non-Tesla untuk mengisi daya di stasiun Supercharger di Belanda.

Ini merupakan langkah pertama dalam rencana yang jauh lebih besar untuk membuka akses ke jaringan pengisian daya Tesla di seluruh dunia.

Pengisi daya baru menggunakan konektor J1772 standar, bukan milik Tesla, yang berarti harus bekerja dengan baik dengan kendaraan listrik lain di Amerika Utara.

Harganya juga bersaing, yaitu 415 dolar AS, meskipun harus dipasang oleh ahli listrik profesional. Tesla mengatakan dapat mengisi daya hingga 9,6kW dan dirancang untuk pemasangan di dalam atau di luar ruangan.

Pada dasarnya, ini adalah versi ulang dari pengisi daya rumah Tesla "Gen 2", yang berarti tidak akan memiliki beberapa fitur yang lebih canggih (seperti Wi-Fi) yang ditemukan pada versi Gen 3 yang saat ini dijual Tesla kepada pemiliknya.

Saat ini, Tesla telah memimpin dalam kendaraan listrik selama bertahun-tahun, dan pengisi daya dinding baru, ditambah dengan pembukaan jaringan Supercharger, menunjukkan bahwa perusahaan siap untuk mengambil keuntungan dari banyak EV baru yang sedang dijual atau dekat dengannya.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com