Terjadi Lagi, Fitur Autopilot Tesla Sebabkan Kecelakaan

Terjadi Lagi, Fitur Autopilot Tesla Sebabkan Kecelakaan

Tesla kembali mengalami kecelakaan di Amerika Serikat. Mobil Tesla ini menabrak mobil polisi yang tengah berpatroli di pinggir jalan.

Kejadian ini terjadi di sebuah jalan raya di Eaton County, Michigan, AS. Saat itu mobil patroli polisi tengah berhenti di badan jalan untuk menyelidiki kecelakaan mobil yang menabrak seekor rusa. Namun tiba-tiba sebuah mobil Tesla melaju dari belakang dan menghantam bagian sisi kiri belakang mobil patroli hingga ringsek.

Atas insiden ini, otoritas Keselamatan Transportasi Jalan Raya Nasional atau NHTSA turun tangan. Pihaknya mengirim sejumlah anggota dari tim investigasi kecelakaan khusus untuk menyelidiki kecelakaan tersebut.

"Otoritas NHTSA konsisten untuk melakukan pengawasan yang kuat atas keselamatan semua kendaraan bermotor serta berbagai peralatannya, termasuk teknologi mengemudi otomatis. Pihak kami telah meluncurkan tim Investigasi Kecelakaan Khusus untuk menyelidiki kecelakaan tersebut," tulis pernyataan NHTSA dikutip CNBC (19/3).

Pihak kepolisian setempat mengeluarkan pernyataan bahwa tidak ada cedera serius yang dialami oleh petugas polisi maupun pengendara Tesma. Sang pengendara mengungkapkan, saat insiden terjadi dirinya tengah menggunakan fitur Autopilot.

Kecelakaan ini menambah serangkaian insiden yang melibatkan mobil listrik Tesla. Badan Keselamatan Transportasi AS tersebut sempat mengkritik tajam Tesla akibat kurang memperhatikan keselamatan pada fitur Autopilot-nya.

Hingga sekarang belum ada pernyataan resmi dari Tesla mengenai kecelakaan ini. Badan keselamatan transportasi AS akan melakukan penyelidikan lebih dalam, mengingat sejumlah insiden telah terjadi sebelumnya dengan fitur canggih Tesla Autopilot menjadi penyebabnya.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com