Tesla Model 3 Mendadak Meledak Di Cina

Tesla Model 3 Mendadak Meledak Di Cina

Tesla Model 3 dilaporkan tiba-tiba meledak di parkiran basement di Tiongkok  pada Selasa (19/1) malam lalu. Belum diketahui penyebab dari terbakarnya mobil listrik tersebut.

Dikutip dari CNBC.com dugaan awal ialah adanya benturan bagian bawah mobil yang membuat kemasan baterai rusak. Xinmin Evening News Shanghai melaporkan bahwa Tesla Model 3 tersebut memang menabrak penutup lubang got saat memasuki fasilitas parkir.

Perusahaan bekerja sama dengan pemadam kebakaran untuk melakukan penyelidikan, dan membantu pemilik mobil untuk mengklaim asuransi. Namun, pihak Tesla belum memberikan konfirmasi pada CNBC.

Belum diketahui dengan jelas apakah Model 3 yang terpengaruh adalah versi buatan pabrik di Shanghai atau impor dari Amerika Serikat. Sebab, diketahui sejak tahun lalu, Tesla mulai melokalisasi model 3 dan menjualnya di Tiongkok.

Berkaitan dengan meledaknya Tesla Model 3 di parkir basement tersebut, salah satu produsen baterai listrik terbesar di dunia - yang juga berasal dari Cina, Contemporary Amperex Technology (CATL) menyebut tidak memasok baterai untuk mobil yang terbakar tersebut.

Ledakan itu terjadi di tengah kekhawatiran keamanan tentang mobil Tesla di Tiongkok, yang merupakan pasar yang semakin penting untuk bisnis pembuat mobil yang dipimpin Elon Musk. Menyusul pada Oktober 2020 lalu, Tiongkok State Adiministration for Market Regulation memintar recall terhadap 30.000 unit Model S dan Model X karena masalah suspensi. Kendaraan yang bermasalah itu merupakan produksi tahun 2013 dan 2017, dan impor dari pabrik di California, Amerika Serikat.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com