Sebesar MINI Countryman, Inilah Bocoran SUV Smart Hasil Kolaborasi Mercedes-Benz dan Geely

Sebesar MINI Countryman, Inilah Bocoran SUV Smart Hasil Kolaborasi Mercedes-Benz dan Geely

Mercedes-Benz dan Geely dikabarkan tengah menyiapkan versi konsep SUV listrik Smart yang rencananya akan diperkenallkan dalam ajang Munich Motor Show pada bulan September 2021.

Mobil dengan lima pintu, yang dikenal dengan nama kode internal HX11, adalah model pertama yang dikembangkan bersama oleh Mercedes-Benz dan Geely. Seperti dilansir Autocar India, mobil terbaru ini akan mulai dijual pada 2022.

Meski begitu, hingga kini belum ada informasi lebih lanjut mengenai spesifikasinya. Tetapi unggahan di Linkedin oleh Daniel Lescow, Wakil Presiden Penjualan Global Smart, mengonfirmasi adanya rencana untuk SUV yang akan didasarkan pada arsitektur mobil listrik baru Geely itu.

"Ini mungkin mengejutkan bagi sebagian orang, karena Smart akan memasuki pasar dengan SUV full-electric, yang luas namun kompak. Ini akan menjadi kendaraan pertama dari usaha patungan antara Mercedes-Benz dan Geely, yang akan keluar pada tahun 2022, dibangun di China," kata Lescow.

Ukurannya sebanding dengan Mini Countryman. Dengan lima kursi, Smart memiliki panjang sekitar empat meter. Kemudian, mobil akan dilengkapi dengan motor listrik yang dipasang di belakang dengan daya maksimum 268 hp, baterai lithium-ion dengan kapasitas kurang dari 70kWh dan jangkauan pada siklus tes NEDC China lebih dari 500 km (311 mil).

Berdasarkan ketentuan perjanjian usaha patungan mereka, Mercedes-Benz bertanggung jawab atas desain model baru, sementara Geely memimpin dalam pengembangan dan produksi.

SUV Smart kabarnya akan diproduksi bersama model penerus EQ Fortwo dan EQ Forfour yang ada di sebuah pabrik di kota Xi'an, China.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com