Nissan LEAF Unggul Dalam Penggunaan Baterai dan Garansi, Berikut Detailnya

Nissan LEAF Unggul Dalam Penggunaan Baterai dan Garansi, Berikut Detailnya

Nissan LEAF secara resmi dipasarkan PT Nissan Motor Indonesia sejak 18 Agustus lalu. Sebagai mobil listrik ternama di pasar Eropa dan Amerika Serikat, LEAF punya segudang kelebihan membuatnya tetap eksis meski sudah berumur 1 dekade.

Senjata utama BEV ini terdapat pada baterai lithium-ion 40 kWh yang memungkinkan LEAF Gen II ini dapat menempuh jarak sejauh 311 km dalam sekali pengisian daya (charging) berdasarkan hasil test New European Driving Cycle (NEDC).

"Hal ini setara dengan penggunaan rata-rata harian 40 km selama satu minggu, hanya dengan satu kali pengisian penuh. Kami juga sudah mempersiapkan untuk konsumen kami charging portable yang sudah tersedia di dalam kendaraan, jadi berkendara lebih nyaman menggunakan Nissan LEAF ini," jelas Nissan Representative Director, Bagus Susanto dalam peluncurannya.

Baterai diklaim hasil pengembangan sendiri yang diuji secara ketat dan telah membuktikan keandalan yang luar biasa. Selama masa pengujian, Nissan tidak menemukan masalah yang serius yang terjadi pada baterai dari total 10 miliar kilometer jarak yang ditempuh Nissan Leaf yang telah terjual di seluruh dunia.

Dalam hal ini, Nissan juga sudah menguji The All-New Nissan LEAF dengan berbagai pengujian kualitas dan ketahanan yang paling ketat, termasuk uji banjir dan uji petir.

"Nissan LEAF yang sebelumnya menggunakan Charging Tipe 1, dan model sekarang yang barus aja diluncurkan ini sudah menggunakan Tipe 2 dan memiliki berbagai keuntungan. Tipe 2 ini sudah lebih umum digunakan secara global dan SPKLU juga sudah menggunakan tipe ini," kata Nissan Representative Director, Bagus Susanto.

Untuk masa pengisian baterai kendaraan ramah lingkungan ini dapat diisi dengan pengisi daya Portable (3.3 Kw ), yang memungkinkan baterai dapat terisi penuh dalam waktu 12 hingga 15 jam, atau menggunakan pengisi daya Home Charger (AC 7.4 kw) yang dapat mengisi penuh baterai dalam waktu 5 hingga 7 jam.

Menurut klaim NMDI, The All New Nissan LEAF sanggup berlari dari 0 – 100 km/jam hanya dalam 7,9 detik dengan kecepatan maksimal 155 km/jam. Sedangkan kendaraan ini juga memiliki tenaga maksimum hingga 110 kW atau setara dengan 150 hp dan torsi maksimum 320 Nm.

The All-New Nissan LEAF ditawarkan dengan harga Rp 649 Juta untuk opsi one tone dan Rp 651 Juta untuk opsi dual tone semua harga sudah dalam kategori on the road Jakarta.

Selain itu, konsumen juga akan mendapatkan garansi kendaraan selama 3 tahun atau 100.000 km, garansi untuk baterai selama 8 tahun atau 160.000 km serta bebas biaya perawatan selama 5 tahun atau 70.000 km.

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com