Nissan Terra Facelift Mulai Diedarkan di Thailand, Simak Pembaruannya

Nissan Terra Facelift Mulai Diedarkan di Thailand, Simak Pembaruannya

Nissan Terra memang tak lagi eksis di market Indonesia, namun tidak demikian di pasar luar. Pasalnya di Thailand, Terra mendapatkan penyegaran.

Seperti dilansir Paultan.org, Terra memiliki wajah baru yang dititiskan dari Navara atau Patrol. Kisi-kisi V-motion kini jauh lebih besar, lampu depan LED berbentuk C dengan proyektor ice cube quad (diklaim untuk meningkatkan kecerahan hingga 34%).

Desain ulang berlanjut di bagian belakang, di mana Anda akan menemukan lampu belakang yang dibentuk ulang dan strip krom berbentuk lengkung yang menutupi lencana dan ceruk plat nomor. Bumper juga telah diprofilkan ulang, dengan reflektor yang lebih lebar yang dipasang lebih jauh ke bawah. Velg two-tone bergaya turbin 18 inci  hadir sebagai standar baru.

Masuk ke dalam dan Anda akan menemukan kabin yang diperbarui secara komprehensif dengan dasbor baru yang terinspirasi Almera yang berbeda dari Navara, menampilkan switchgear yang lebih mewah.

Bangku dibentuk ulang dan diklaim lebih nyaman, sementara rem parkir elektronik menggantikan rem tangan konvensional. Kaca depan dan jendela samping depan terbuat dari kaca akustik untuk mengurangi kebisingan kabin pada model sebelumnya.

Terra menyajikan layar sentuh sembilan inci yang lebih besar untuk sistem infotainment NissanConnect, lengkap dengan kompatibilitas nirkabel Apple CarPlay dan Android Auto. Perangkat ini lebih besar dibanding Navara yang mengandalkan layar tujuh inci.

Pembaruan lainnya termasuk sistem suara Bose delapan speaker yang tersedia, monitor belakang flip-down 11 inci yang kompatibel dengan HDMI, kaca spion digital, pengisi daya nirkabel Qi 15 watt, dan port USB-C menambah jumlah USB. port di dalam mobil ke lima di tiga baris. Sebuah bak truk bertenaga hands-free yang dipasang dealer juga ditawarkan.

Yang paling mengesankan adalah jumlah safety kit onboard. Semua model dilengkapi dengan rangkaian fitur keselamatan aktif 360-Degree Safety Shield, termasuk pengereman darurat otonom dan peringatan keberangkatan jalur. Model VL dengan spesifikasi lebih tinggi menambahkan pemantauan blind spot, peringatan lalu lintas lintas belakang, dan sistem kamera 360 derajat dengan Deteksi Objek Bergerak (MOD). Enam airbag dan kontrol stabilitas juga dipasang sebagai standar.

Hanya ada satu pilihan mesin yang tersedia, yaitu diesel twin-turbocharged YS23DDTT 2.300cc. Mesin 4 silinder ini menghasilkan 190 hp pada 3.750 rpm dan 450 Nm antara 1.500 dan 2.500 rpm. Kinerja mesin tersebut diakurkan  dengan girbox otomatis tujuh kecepatan. Lebih menarik lagi varian VL ditawarkan dengan penggerak empat roda dan diferensial pengunci belakang.

Banderol Nissan Terra facelift di Thailand berkisar dari 1.199.000 Baht atau setara Rp 500 jutaan.

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com