Hyundai Siapkan SUV Bongsor Berpenggerak Full Elektrik

Hyundai Siapkan SUV Bongsor Berpenggerak Full Elektrik

Hyundai telah mengumumkan bahwa mereka akan segera menggelar berbagi model mobil bertenaga sepenuhnya listrik. Salah satu yang mencolok adalah Ioniq 7 yang berwujud SUV besar.

Dilansir Motor1.com, SUV bongsor ini diharapkan tiba di AS pada 2024, bergabung dengan hatchback Ioniq 5 yang saat ini sudah melantai dan sedan Ioniq 6 yang akan hadir perdana pada 2022. Sebelumnya sosok ketiganya pernah hadir dalam teaser Prophecy Concept 2020.

Walau digambarkan sebagai SUV besar, namun nampaknya  Ioniq 7 tetap berjibaku untuk menjadi sebuah SUV yang aerodinamis. Hal ini nampak pada kaca depan yang cukup landai. Model ini mendapat tampilan tanpa gril dengan bilah LED horizontal lebar dan unit LED vertikal di bemper. Lengkungan roda persegi diisi dengan pelek berdiameter besar nan futuristik yang mungkin akan digantikan oleh kombinasi roda\ban yang lebih konvensional dalam model produksi.

Semua kendaraan Ioniq Hyundai akan menggunakan platform E-GMP khusus. Versi panjang akan muncul pada Ioniq 7 yang memungkinkan tiga baris kursi di dalam kabin, dengan enam atau tujuh kursi. Jarak sumbu roda yang panjang juga berarti ada ruang untuk paket baterai yang besar.

Hyundai telah mengkonfirmasi bahwa SUV listrik besar mereka akan menggunakan baterai SK Innovation baru dengan kapasitas 100 kWh dan teknologi 800 volt, menawarkan jangkauan lebih dari 483 km. Selain itu versi AWD Ioniq 7 akan menggunakan pengaturan motor ganda dengan output gabungan 308 hp.

Sebagai unggulan dari jajaran Ioniq, peralatan diharapkan mencakup semua sistem ADAS terbaru Hyundai termasuk Highway Driving Pilot yang menawarkan otonomi Level 3. Mengingat ukuran dan penempatan pasarnya, SUV ini juga bisa mendapatkan suspensi udara dan kemudi empat roda dari Genesis G90 2022 generasi mendatang. 

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com