Genesis Siapkan GV60, Lawan Sepadan Lexus UX 300e?

Genesis Siapkan GV60, Lawan Sepadan Lexus UX 300e?

Divisi mobil mewah Hyundai yaitu Genesis nampaknya tidak ingin ketinggalan dengan dua saudaranya, Hyundai dan Kia untuk terjun ke dalam persaingan mobil listrik.

Sosok yang dilabeli sebagai GV60 pun menjadi duta dalam persaingan tersebut. SUV Crossover listrik ini tak bisa dipisahkan dengan keberadaan Hyundai Ioniq 5 dan Kia EV6 lantaran menggunakan platform yang sama yakni E-GMP (Electric-Global Modular Platform). Tentunya GV60 ditempatkan sebagai versi premium dari kedua ‘saudara’nya tersebut.

Seperti dilansir carscoops, tampilan GV60 langsung memberikan isyarat kuat dengan bahasa desain yang Genesis yang disadurkan dalam wujudnya. Ciri ini langsung ditengarai pada desain lampu utamanya berdesain tumpuk. Sebuah grill dengan anyaman jaring ciri khas sub brand ningrat ini pun nampak terpahat di bagian bawah wajahnya. Sementara lampu belakangnya pun menggunakan model bertumpuk senada dengan lampu depannya.

Sepertinya spion konvensional sudah ditinggalkan dan dua kamera ditempatkan di bagian spion hadir sebagai gantinya. Sedangkan untuk handel pintu, Genesis memilih menggunakan model tersembunyi yang baru akan terbuka saat penumpang SUV mendekatinya.

Interior Genesis GV60 juga memiliki beberapa sentuhan yang sangat unik yang dijuluki Crystal Sphere. Saat kendaraan mati, Crystal Sphere membentuk bagian dari pencahayaan suasana kendaraan dan ketika Anda siap mengemudi, bola berputar dan shift-by-wire shifter muncul. Sorotan utama lainnya dari kabin GV60 termasuk konsol mengambang, layar untuk kamera sayap belakang, kluster instrumen digital besar, dan sistem infotainment layar sentuh yang menonjol.

Genesis belum mengumumkan spesifikasi teknis untuk GV60, tetapi diperkirakan akan melakukannya dalam beberapa bulan mendatang.

Kita tunggu kiprah lawan Lexus UX 300e ini.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com