Genesis GV60 Kembaran Ioniq 5 Berbanderol Rp 700 Jutaan, Simak Spesifikasinya

Genesis GV60 Kembaran Ioniq 5 Berbanderol Rp 700 Jutaan, Simak Spesifikasinya

Saat gelaran KTT G20 yang berlangsung di Bali bulan November silam, Hyundai menampilkan Genesis G80 sebagai kendaraan yang digunakan para petinggi negara. Setelah namanya semakin diingat, kini Hyundai Motor Co. meluncurkan model all-electric GV60 yang ditingkatkan.

Kini GV60 dilengkapi dengan baterai 77,4 kilowatt-jam dan dapat menempuh jarak hingga 451 kilometer dengan sekali pengisian daya.

Seperti dilansir Yonhap, GV60 memiliki tiga opsi yang tersedia, yakni penggerak roda belakang, penggerak empat roda, dan performa empat roda. Harganya dimulai 65 juta won hingga 74 juta won (Rp 774 juta hingga Rp 882 juta).

Muncul dengan serangkaian fitur canggih baru, termasuk teknologi pengenalan wajah pertama di dunia untuk entri tanpa kunci di kendaraan produksi, serta Digital Key. Fungsi Face Connect memberi pelanggan kemampuan untuk membuka kunci dan mengakses mobil hanya dengan wajah mereka.

Sedangkan Fitur Digital Key memungkinkan pelanggan untuk mengakses kendaraan dan mengunci atau membuka kunci mobil menggunakan smartphone mereka.

GV60 adalah kendaraan listrik kedua merek Genesis setelah sedan G80 yang dialiri listrik. Namun tidak seperti G80, GV60 hanya tersedia dengan powertrain EGMP khusus kendaraan listrik dari Hyundai Motor Group.

Mobil tersebut berada di bawah jajaran SUV GV80 dan GV70, yang juga mencakup sedan G70, G80 dan G90. GV60 berbagi platformnya dengan Hyundai IONIQ 5 dan sedan Kia EV6.

Genesis berencana untuk mulai meluncurkan hanya sel bahan bakar hidrogen atau kendaraan bertenaga baterai pada tahun 2025 untuk bersaing dengan pembuat mobil saingan dalam dorongan elektrifikasi.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com