Ford Mustang Mach-E Meraja Di Pasar Mobil Listrik Terbesar Dunia

Ford Mustang Mach-E Meraja Di Pasar Mobil Listrik Terbesar Dunia

Pasar mobil di Norwegia memang kecil, namun menarik perhatian dunia karena keunikannya sebagai pengguna terbesar mobil listrik dunia dalam hal prosentase. Market di Eropa utara ini sekaligus menjadi gambaran persaingan paling riil bagi perang mobil listrik dunia.

Sebagai gambaran pada tahun silam, berdasar data dari Norwegian Road Federation, untuk pertama kalinya penjualan mobil elektrifikasi melampaui jumlah mobil konvensional. Dan tahun ini nampaknya mobil EV alami peningkatan pesat mencapai 60,4% dari penjualan mobil baru di Norwegia  per Mei 2021.

Ford Mustang Mach-E, mencatatkan diri sebagai kendaraan yang paling banyak dibeli oleh orang Norway saat ini. Tercatat bahwa sekitar 10%  atau 1.429 unit dari pasar yang ada merupakan mobil listrik besutan blue oval ini.

Posisi kedua diduduki oleh Toyota Rav4 hybrid dengan 853 registrasi, disusul oleh Skoda Enyaq (795) dan Volkswagen ID.4 (774). Sedangkan Tesla Model 3 tercatat (504) unit saja.

Mustang Mach-E merupakan mobil full elektrik yang mulai diluncurkan ke pasar pada awal tahun 2021 ini dan perubahan ekstrem dari konsep lawas sebuah Mustang yang nota bene merupakan sebuah muscle car.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com