Ford Akan Gunakan Platform MEB VW Untuk Bikin Adik Mustang Mach-E

Ford Akan Gunakan Platform MEB VW Untuk Bikin Adik Mustang Mach-E

Ford dan Volkswagen diketahui tengah berada dalam pembicaraan intens mengenai kerjasama dalam membuat mobil listrik. Bloomberg mengatakan bahwa Ford tengah menunggu kesepakatan pembelian 600 ribu unit platform MEB dari Volkswagen selama enam tahun mulai 2023 mendatang.

Informasi yang disebutkan dari orang dalam tersebut mengatakan bahwa model kerjasama VW dan Blue Ovale ini merupakan model yang khusus dijejalkan ekslusif untuk pasar Eropa

"Seperti yang telah kami katakan sebelumnya, ada potensi kendaraan listrik kedua berdasarkan platform MEB yang akan dibangun di Cologne, dan itu masih dalam pertimbangan," kata Ford Eropa dalam sebuah pernyataan kepada Bloomberg.

Mengenai produk persilangan VW dan Ford ini kemungkinan akan  nampak seperti sosok Mustang Mach-E versi kecil. Rumor yang beredar mengatakan bahwa ukurannya nanti kira-kira sebesar Focus.

Mobil listrik merupakan hal yang tak bisa terelakkan lagi. Beberapa tahun ke depan persaingannya akan semakin sengit, salah teritori yang akan diperebutkan adalah harga yang terjangkau. Ford menempuh hal yang cukup realistis dengan menggunakan platform mobil listrik yang terpercaya dari VW dan hal tersebut memangkas proses R&D yang tentunya memakan waktu dan tentunya biaya. 

Proyek kerjasama antar keduanya tak hanya akan mandeg pada pembuatan mobil listrik penumpang saja. Diketahui bahwa serangkaian produk kerjasama Ford-VW akan hari pada waktu-waktu mendatang.

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com