40% Mobil Di Amerika Serikat Harus Bertenaga Listrik Pada 2030

40% Mobil Di Amerika Serikat Harus Bertenaga Listrik Pada 2030

Amerika Serikat telah membuat sebuah pernyataan bahwa produsen pembuat mobil yang ada di Negara Paman Sam harus setidaknya memasarkan 40% mobil listrik pada 2030.

Hal ini dilakukan guna mengurangi pemanasan global yang terjadi akibat polusi udara yang tak tertahankan. Seperti dilansir Reuters, administrasi ditetapkan pada awal pekan depan untuk meluncurkan revisi yang diusulkan untuk standar emisi kendaraan hingga 2026.

Sumber mengatakan target kendaraan listrik sukarela bisa mencapai 50 persen, tetapi menekankan bahwa tidak ada kesepakatan dengan pembuat mobil telah tercapai dan banyak rincian masih dalam diskusi, termasuk apakah janji itu akan mencakup berbagai jenis kendaraan hibrida.

Bulan Juli, Stellantis, perusahaan induk dari Fiat Chrysler, mengatakan pihaknya menargetkan lebih dari 40 persen kendaraan AS menjadi rendah emisi pada tahun 2030. Stellantis menolak berkomentar lebih lanjut.

General Motors Co juga menolak mengomentari pembicaraan tersebut. Dikatakan, perusahaan bercita-cita untuk mengakhiri penjualan kendaraan ringan bertenaga bensin baru pada tahun 2035. Gedung Putih menolak mengomentari diskusi tersebut.

Ford Motor Co tidak mengomentari diskusi tersebut tetapi mencatat telah mengatakan pihaknya berencana "setidaknya 40 persen dari volume kendaraan global kami menjadi full-electric pada tahun 2030."

Pemerintahan Biden telah menolak seruan dari banyak Demokrat untuk menetapkan target untuk adopsi EV, atau mengikuti California dalam menetapkan 2035 sebagai waktu untuk menghentikan penjualan kendaraan ringan bertenaga bensin baru.

Administrasi Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional (NHTSA) dan Badan Perlindungan Lingkungan (EPA) sedang meninjau kembali standar ekonomi bahan bakar mantan Presiden Donald Trump Maret 2020. Trump membutuhkan peningkatan efisiensi tahunan sebesar 1,5 persen hingga tahun 2026, jauh di bawah peningkatan tahunan sebesar 5 persen yang ditetapkan pada tahun 2012 oleh pemerintahan Presiden Barack Obama.

Aturan yang diusulkan Biden, yang akan mencakup 2023-2026, diharapkan serupa dalam pengurangan emisi kendaraan secara keseluruhan dengan kesepakatan California 2019 dengan beberapa pembuat mobil yang bertujuan untuk meningkatkan ekonomi bahan bakar 3,7 persen per tahun, sumber mengatakan kepada Reuters.

Amerika Serikat berjanji pada KTT iklim global tahun ini untuk mengurangi emisi 50 persen menjadi 52 persen pada tahun 2030.

Simak Video : VIDEO: C-HR Hybrid Tembus 28 KM/Liter

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com