Ford Capri Segera Meluncur Sebagai Mobil Listrik Dengan Jangkauan 600 Km

Ford dalam waktu dekat dipastikan meluncurkan mobil listrik keduanya. Kali ini akan berwujud sebuah crossover dengan jangkauan jarak hingga 600 km.
Penulis: Ahmad Biondi
Jumat, 7 Juni 2024 08:00 WIB
Mobil Listrik - Ford Capri Segera Meluncur Sebagai Mobil Listrik Dengan Jangkauan 600 Km
Bagikan ke:

OTODRIVER – Demi mengikuti perkembangan zaman, Ford dikabarkan segera meluncurkan mobil listrik kedua mereka yang kali ini berwujud sebuah crossover. Adapun mobil tersebut bakal mengsung nama Capri.

Sebagai mana dilansir Autocar pada hari Rabu, mobil ini akan menggunakan platform MEB dari Grup Volkswagen yang sudah digunakan beberapa model listrik dari Audi, Skoda hingga VW Commercial. Hal tersebut terlihat ketika kendaraan tersebut sedang dalam masa uji coba, meski ditutupi dengan stiker kamuflase.

Kabar hadirnya kendaraan elektrik terbaru dari Ford itu, memang santer terdengar sejak awal tahun. Pasalnya, perusahaan telah membangun kendaraan elektrik keduanya di Pusat Kendaraan Listrik di Cologne, yang merupakan fasilitas manufaktur khusus kendaraan listrik pertama di Eropa.

Foto - Ford Capri Segera Meluncur Sebagai Mobil Listrik Dengan Jangkauan 600 Km
Ford Capri tengah melakukan tes jalan di Amerika Serikat

Dari foto-foto yang beredar, kendaraan ini terlihat lebih mirip sedan yang ditinggikan dibandingkan beberapa SUV coupé lainnya, dan ada petunjuk bahwa mobil ini akan memiliki serangkaian isyarat desain yang membedakannya dari Ford Explorer.

Dari spekulasi yang beredar, Capri bakal memiliki tenaga 168 hp hingga 335 hp, dan memiliki pilihan baterai 52 kWh dan 77kWh untuk jangkauan maksimum sekitar 374 mil atau setara 600 km. (AB)

#ford #capri

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.