Divisi Mobil Listrik VW Bakal Bernama Voltswagen?

Divisi Mobil Listrik VW Bakal Bernama Voltswagen?

Saat ini, beberapa pabrikan sudah bersiap memisah divisi mobil listrik dan mesin konvensional mereka. Diantaranya Hyundai Group yang menyiapkan Ioniq atau Hummer EV yang jadi sub-brand General Motors. Kini VW pun bersiap.

Dilansir Autoblog, VW dikabarkan bakal menghadirkan sub-brand berjuluk Voltswagen sebagai divisi mobil listrik mereka. Unik, karena VW hanya mengubah satu huruf saja dari brand mereka Volkswagen menjadi Voltswagen.

"Kami mungkin mengubah huruf K menjadi T, tapi kami tidak mengubah komitmen di merek ini untuk membuat kendaraan terbaik untuk pengemudi dan masyarakat di mana saja," kata Scott Keogh, CE VW Amerika dalam bocoran rilisnya.

Selain nama, soal logo juga nyaris tak ada perbedaan. Hanya ada pada bagian pewarnaan saja. Di mana versi VW mesin bensin akan menggunakan logo berkelir biru tua dan Voltswagen berwarna biru langit.

Saat ini, VW baru merilis mobil listrik ID.4 di pasar Amerika Serikat. Sehingga belum jelas kapan brand Voltswagen akan resmi dipakai.

Yang jelas, penambahan sub-brand tentu akan jadi hal besar bagi sebuah perusahaan. Sehingga tak sedikit yang memprediksi jika penamaan Voltswagen hanya akan menjadi lelucon April Mop di tanggal 1 April nanti. So, jangan dianggap serius dulu ya.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com