Dijual Terbatas, Hyundai Ioniq 5 Ludes Dalam Waktu 2 Jam

Dijual Terbatas, Hyundai Ioniq 5 Ludes Dalam Waktu 2 Jam

Hyundai Ioniq terkenal sebagai mobil listrik yang dijual dengan harga terjangkau namun memiliki jarak tempuh yang sangat jauh yaitu 373 km.

Hal tersebut membuat para calon pembeli mobil listrik, selalu mengidam-idamkan Ioniq sebagai mobil listrik pertamanya. Apalagi kehadiran Ioniq 5 ke pasar membuat konsumen semakin tertarik berkat dimensinya yang besar, dan penampilannya yang seperti mobil masa depan.

Salah satu contohnya terbukti di Australia, di mana tak butuh waktu lama bagi Hyundai untuk memasarkan Ioniq 5 di Negeri Kangguru tersebut. Sebanyak 240 unit untuk alokasi pertama ludes terjual dalam 2 jam.

Seperti dilansir Paultan, tingginya animo masyarakat di Australia untuk memiliki Hyundai Ioniq 5 ini disebabkan juga karena stoknya yang terbatas, dari rencana awal 400 unit untuk negara tersebut. Meskipun sudah habis terjual, namun tidak akan ada unit tambahan yang tersedia hingga awal 2022.

Hyundai Australia sendiri akan merilis alokasi kedua untuk Ioniq 5 ini setelah memiliki kejelasan pasokan, dan hal itu baru mungkin dilakukan pada awal tahun depan. Pasalnya, Hyundai juga masih terkendala dampak krisis chip semikondutor secara global.

Sementara itu, pasokan Ioniq 5 ini akan kembali berjalan untuk pasar Australia setelah produksi lanjutan telah dijadwalkan. Pengiriman selanjutnya, diharapkan sebanyak 160 unit, untuk menyelesaikan batch awal 400 unit sebelumnya.

Hyundai Ioniq 5 ditawarkan dalam dua varian di Australia. Varian bawah dengan single motor menggerakkan roda belakang bertenaga 218 hp dan varian AWD dengan dua motor yang punya daya 306 hp.

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com