BYD Bikin Mobil Listrik Manual. Tidak Dijual Untuk Umum

BYD Bikin Mobil Listrik Manual. Tidak Dijual Untuk Umum

Mobil listrik dengan transmisi manual? Terdengar aneh tentunya, lantaran jenis mobil ini umumnya menggunakan transmisi otomatik yang artinya hanya mengandalkan dua pedal untuk mengatur lajunya. Bukan sulap, bukan sihir, tapi itulah yang terjadi di Cina ketika BYD merilis e3 terbarunya.

Seperti dilansir carscoops, mobil dengan tiga pedal ini ternyata bukan akan diperjualbelikan secara bebas, namun hanya dijajakan secara khusus untuk sekolah mengemudi di Tiongkok.

Kemunculannya didasari oleh demand tinggi pada pelajar yang ingin mempelajari mobil manual.

Sebagai mobil untuk keperluan sekolah mengemudi, pihak pembuat melengkapi pedal gas, rem dan kopling lagi pada sisi penumpang depan alias untuk dioperasikan oleh instruktur. Bahkan instruktur juga bisa mengatur spion dan membunyikan klakson dari sisinya.

Mobil yang konon hanya tersedia dalam warna merah tua yang dikombinasikan dengan warna kuning (warna khas mobil sekolah mengemudi Cina).

Mobil setrum ini mengandalkan baterai lithium ion  38 kWh dengan jarak tempuh 350 km dalam sekali pengecasan. Dan selain versi manual, pihak BYD juga menyediakan varian transmisi otomotis.

Versi manual e3 ini dilengkapi dengan driving mode Economu, Teaching dan Throttle lock. Sementara versi otomatis tersedia pilihan mode Sport untuk style berkendara yang lebih dinamis.

Varian manual dibanderol dengan harga 131.800 Yuan (Rp 290 juta) sedangkan otomatis 141.800 Yuan (Rp 312 jutaan)

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com