Chery Bakal Jual SUV di Tanah Air Mulai Tahun Depan, BYD Menyusul Dengan Mobil Listrik

Chery Bakal Jual SUV di Tanah Air Mulai Tahun Depan, BYD Menyusul Dengan Mobil Listrik

Ada dua brand yang akan masuk pasar Indonesia tahun depan. Keduanya bahkan tak hanya akan memasarkan model-model terbarunya di tanah air, namun juga bakal memproduksinya di sini.

Sekretaris Umum Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), Kukuh Kumara, membocorkan bahwa akan ada dua produsen otomotif yang masuk Indonesia pada tahun depan, antara lain Chery dan BYD.

Penambahan Chery dan BYD yang merupakan asal Tiongkok, membuat persaingan mobil asal negara tersebut ramai di Indonesia. Sebelumnya sudah ada nama Wuling, DFSK dan MG yang berjualan di sini.

"Yang sudah mau bermain di Indonesia, hingga saat ini yang sudah siap adalah Chery. Mereka sudah ada pembicaraan sebelumnya," ungkap Kukuh Kumara Dalam diskusi yang diadakan oleh Forum Wartawan Otomotif pada Rabu (22/12).


Chery diproyeksikan akan lebih banyak bermain di segmen sport utility vehicle (SUV). Produsen kedua yang akan masuk Indonesia, lanjut Kukuh, adalah BYD yang akan berfokus pada kendaraan listrik.

"Sama dengan Chery, BYD juga sudah memiliki niat yang bulat untuk masuk ke Indonesia untuk produksi," kata dia.

Meski baru rencana, namun hadirnya dua pabrikan itu membuktikan bahwa pasar otomotif Indonesia begitu potensial di mata pabrikan. Gaikindo mencatat penjualan mobil baru nasional mencapai 790. 524 unit (Januari - November), naik 66,5 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Kenaikan juga ditorehkan pada lini produksi kendaraan bermotor sebesar 61,4 persen.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com