Mobil Listrik Baru Wuling RP 138 Jutaan di Cina

Mobil Listrik Baru Wuling RP 138 Jutaan di Cina

Mobil listrik Wuling belum meluncur hingga kini di Indonesia. Kendati demikian, di negara asalnya, Cina, merek ini telah meluncurkan mobil listrik terbarunya.

Wuling menamainya dengan Baojun E300. Model ini menampilkan desain futuristik serta fitur-fitur menarik. SAIC-GM-Wuling mengatakan bahwa model ini memiliki gelombang rada pada bagian bempernya dan bagian bawah pintu didesain tahan gores.

 

Untuk mesinnya, Wuling Baojun E300 ini menggunakan motor listrik kecil yang menghasilkan tenaga 39 dk dan dibekali baterai lithium-ion 16,8 kWh. Sementara varian Baojun E300+ yang memiliki tenaga yang lebih besar, yakni 55 dk. 

Sama dengan model mobil listrik Wuling yang kompak, mobil ini memiliki panjang 2.625 mm, lebar 1.647 mm dan tinggi 1.588 mm, dengan wheelbase 1.750 mm dan pelek 12 inci yang dibungkus ban 145/70. Kendati demikian Wuling E300 ini bakal dibekali dengan pilihan konfigurasi dua, tiga, hingga empat kursi penumpang.

Untuk harganya, disinyalir Wuling E300 ini bakal mendapatkan subsidi pemerintah Tiongkok dan kisaran harganya mencapai 70.000 Yuan atau setara dengan Rp 138 jutaan.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com