Begini Tampilan GR Yaris Versi Convertible

Begini Tampilan GR Yaris Versi Convertible

GR Yaris merupakan sebuah hatchback berperforma tinggi yang diandalkan Toyota dalam ajang reli. Untuk membuat para konsumen Toyota senang, versi produksi massalnya pun langsung dipasarkan pada Tokyo Auto Salon 2020.

Namun demikian, saat ini banyak beredar petisi yang menginginkan Toyota juga menghadirkan varian lain dari GR Yaris tersebut. Nah, salah satu harapannya ialah berbentuk sebuah convertible.

GR Yaris sebelum "dimodifikasi"

 

Untuk mewujudkannya secara visual, seniman digital XTomi merilis sebuah rendering yang memperlihatkan wujud GR Yaris Convertible. Hatchback tersebut tetap terlihat sederhana namun garang berkat penggunaan tambahan body kit, pelek baru serta emblem tambahan.

Dari gambar yang beredar, terlihat atap canvas disembunyikan pada bagian belakang, sedangkan bingkai kaca dan antena terdapat pada bagian depan.

Dengan memotong atap, konsekuensi yang didapat ialah perusahaan harus membuat sasis sedikit lebih kokoh. Dan harus melakukan pengaturan ulang pada sektor suspensi yang membuat mobil lebih kaku demi mendapatkan stabilitas yang baik.

 

Sementara karena ubahan tersebut, diprediksi mobil ini juga akan lebih lambat dibanding versi standar. Karena seperti kita ketahui, GR Yaris bisa berakselerasi dari 0-100 hanya dalam waktu 5,5 detik dengan kecepatan yang dibatasi hingga 230 km/jam.

Mobil ini juga diprediksi bakal mengusung mesin yang sama, yaitu 1.600 cc turbo yang mampu menghasilkan tenaga puncak 261 ps dengan torsi sebesar 360 Nm yang disandingkan dengan transmisi manual 6 percepatan dan ada opsi penggerak empat roda.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com