Tiga Menteri Jokowi Kunjungi Wuling. Kode Keras Era Mobil Listrik Indonesia

Tiga Menteri Jokowi Kunjungi Wuling. Kode Keras Era Mobil Listrik Indonesia

Pemerintah Indonesia memberikan sinyal kuat untuk mempercepat elektrifikasi otomotif Indonesia. Tiga Menteri yakni Menko Marves, Jendral TNI (Purn) Luhut Binsar Panjaitan, Menhub Ir Budi Karya Sumadi dan Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin, melakukan kunjungan ke pabrik Wuling di  Cikarang, Jawa Barat. Ketiga menteri Jokowi tersebut hadir dalam rangka memberi dukungan kepada pabrikan berlogo lima berlian ini untuk bersama memasuki era elektrifikasi kendaraan listrik di negeri batik ini.

Agenda utama kunjungan Menko Marves dan Menhub beserta jajarannya untuk mengajak Wuling bekerjasama di bidang kendaraan listrik, termasuk infrastrukturnya. 

Pada kesempatan ini, Shi Guoyong, President Director Wuling Motors memaparkan rencana ke depan perkembangan kendaraan listrik pabriknya yang saat ini telah dipasarkan di Tiongkok dengan beserta ragam teknologi yang dimiliki oleh tiap lini, mulai dari E100, E200, E300, hingga Mini EV.

Mobil listrik mungil tersebut menggunakan platform GSEV yang terdiri dari kendaraan penumpang dan logistik tanpa pengemudi, konektivitasi 5G, serta terhubung dengan cloud. 

“Kami serius untuk membawa teknologi dan juga berinvestasi dalam rangka memasuki era elektrifikasi kendaraan. Tentunya, Wuling juga membutuhkan dukungan dari pemerintah untuk bersama-sama mengembangkan ekosistem EV di Indonesia,” tambah Guoyong.

Dalam kesempatan tersebut, Wuling juga melakukan serah terima donasi vaksin Sinopharm dari Palang Merah Tiongkok dan SAIC-GM-Wuling Automobile.co, LTD.  Sebanyak 40.000 dosis diserahkan kepada Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin untuk membantu percepatan vaksinasi di Indonesia.

Tak ketinggalan, dalam kesempatan ini para menteri berkesempatan untuk menjajal mobil-mobil EV mungil dari Wuling.

Sepertinya era mobil listrik Wuling di Indonesia sudah akan datang dalam waktu dekat.  

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com