Lexus Akan Jadi Wakil Mobil Full Listrik Pertama Toyota Di Indonesia.

Lexus Akan Jadi Wakil Mobil Full Listrik Pertama Toyota Di Indonesia.

Sejauh ini Toyota dikenal sebagai pemain terbesar mobil hybrid di Indonesia. Akan tetapi, nampaknya pabrikan three oval ini akan segera melangkahkan kakinya untuk bermain pada mobil full elektrik atau yang dikenal sebagai Battery Electric Vehicle (BEV). Dan keputusan ini pun berpengaruh pada model mobil yang akan dijajakannya di Indonesia.

Yes, Toyota akan serius bermain di segmen BEV tahun depan dan ini tersurat dalam konferensi virtual, Rabu (18/11).

“Dalam waktu dekat kami akan masuk segmen BEV melalui Lexus,” terang Anton Jimmi Suwandy, Directur Pemasaran PT. Toyota Astra Motor dalam kesempatan tersebut.

Lebih jauh lagi Anton mengatakan bahwa pemilihan Lexus sebagai pelopor BEV Toyota di Indonesia cukup beralasan. “Pembeli di segmen premium merupakan yang paling siap untuk menyerapnya,” lanjutnya.

Hal ini cukup beralasan karena dari sisi harga, sampai beberapa waktu ke depan, harga mobil listrik jauh lebih tinggi dibandingkan harga mobil konfensional.

Ini erat hubungannya dengan harga baterai yang masih cukup mahal dan juga beberapa teknologi penunjang EV lainnya.

Kendati Anton tidak menyebutkan model Lexus yang akan dijajakan nanti, namun dari pantauan kami saat ini Lexus hanya memiliki UX 300e. Mobil ini merupakan satu-satunya produk BEV yang dimiliki oleh Lexus saat ini.

Lexus UX300e pertama kali debut pada Guangzhou International Automobile Exhibition 2019 dan mulai dijajakan pada di Cina dan Eropa pada awal tahun ini.

Crossover ini memiliki motor listrik dengan daya puncak 204 Ps dan torsi 300 Nm. Sumber tenaganya berasal dari baterai lithium ion dengan kapasitas 54,3 kWh dengan kemampuan tempuh 400 km (klaim NEDC).

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com