Komparasi Dimensi, Tenaga Mesin, Konsumsi BBM MG VS vs Toyota Yaris Cross Hybrid

Komparasi Dimensi, Tenaga Mesin, Konsumsi BBM MG VS vs Toyota Yaris Cross Hybrid

OTODRIVER - MG VS resmi meluncur di Indonesia. Mobil ini dijual dengan harga yang cukup menarik, yakni Rp 389 juta.

Sedikit membahas latar belakangnya, MG VS merupakan mobil yang memiliki basis yang sama dengan MG ZS. Namun mobil ini memiliki perbedaan berupa tampilan eksterior, fitur, dan yang paling penting adalah penggerak hybrid-nya.

Toyota Yaris Cross

Meski memiliki harga yang terbilang sangat terjangkau, VS mau tak mau harus berhadapan dengan rival utamanya, yakni Toyota Yaris Cross hybrid. Lantas, bagaimana komparasi soal spesifikasi dimensi, mesin, dan juga yang terpenting adalah konsumsi bensinnya?

Dimensi

MG VS dibekali dimensi panjang 4.370 mm, lebar 1.809 mm, dan tinggi 1.653 mm dengan jarak sumbu roda mencapai 2.585 mm.

Sedangkan Toyota Yaris Cross memiliki dimensi panjang 4.310 mm, lebar 1.770 mm, dan tinggi 1.615 mm dengan wheelbase mencapai 2.620 mm.

Dengan demikian dari sisi dimensi, MG VS lebih bongsor dibandingkan Toyota Yaris Cross.

Mesin

MG VS berbekal mesin konvensional 1.500 cc yang dipadukan dengan motor listrik dan juga baterai berkapasitas 2,13 kWh. MG menyebutkan bahwa mobil ini memiliki tenaga perpaduan keseluruhan mencapai 177 hp dan juga torsi 200 Nm.

Toyota Yaris Cross hybrid juga memiliki konfigurasi mesin yang mirip dengan VS. Jantung pacu konvensionalnya memiliki kubikasi 1.500 cc berpadu dengan motor listrik namun pembedanya adalah baterainya yang kapasitasnya cukup kecil, yakni 0,7 kWh.

Sayangnya, Toyota tidak membocorkan tenaga perpaduan antara motor listrik dan mesin bensin Yaris Cross Hybrid. Namun, mesin konvensionalnya diklaim sanggup mengalirkan tenaga sebesar 89 dk dan torsi 121 Nm. Sedangkan motor listriknya menyalurkan tenaga sebesar 79 dk dan torsi 141 Nm. 

Konsumsi BBM

Kami sudah mengetes jangka panjang kedua mobil ini dan tentu telah mendapatkan data konsumsi BBM keduanya.

Untuk rute dalam kota dengan kecepatan rata-rata 22 km/jam, MG VS mencatatkan angka konsumsi BBM mencapai 11,4 km/l. Sedangkan Yaris Cross sanggup tembus di angka 24 km/l.

Sedangkan untuk rute tol dengan kecepatan rata-rata 90 km/jam, VS berhasil meraih angka 18,8 km/l dan Yaris Cross mencatatkan angka 23,1 km/l. (AW).

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com