Perbandingan Konsumsi BBM BMW 330i vs Mercedes-Benz C 300

Perbandingan Konsumsi BBM BMW 330i vs Mercedes-Benz C 300

BMW seri-3 versi penyegaran baru saja dihadirkan di Indonesia. Meski hanya bersifat facelift namun kehadiran mobil ini bisa saja diartikan sebagai penjegal Mercedes-Benz C-Class generasi terbaru yang juga hadir di Indonesia beberapa waktu lalu.

Perlu diakui, Mercedes-Benz C-Class memang berubah sangat signifikan dibandingkan pendahulunya. Dan, kami pun sudah melakukan review lengkap kedua mobil ini. Keduanya pun mampu memberikan performa yang maksimal.

Adit

BMW seri-3 yang kami tes adalah varian 330i. Model ini hadir dengan mesin berkapasitas 2.000 cc 4 silider turbo dengan tenaga mencapai 258 dk dan torsi 400 Nm.

Sementara Mercedes-Benz C-Class yang kami tes juga menjadi lawan imbang dari BMW 330i, yakni C 300. Mobil ini dipersenjatai dengan jantung pacu berkapasitas 2.000 cc 4 silinder dengan tenaga dan torsi yang sama persis dengan 330i, yakni 258 dk dan torsi 400 Nm namun disokong dengan teknologi EQ Boost.

Lantas, dari kedua model ini, siapakah yang mampu mencatatkan angka konsumsi BBM terbaik?

Angka konsumsi BBM BMW 330i untuk rute dalam kota dengan kecepatan rata-rata 22 km/jam, BMW 330i ini mampu mencatatkan konsumsi BBM 13,7 km/l. Sedangkan untuk rute tol dengan kecepatan rata-rata 90 km/jam, 330i sanggup meraih angka 20,1 km/l. 

Sementara Mercedes-Benz C-Class, melalui tes yang kami lakukan di rute dalam kota dengan kecepatan 22 km/jam mobil ini mencatat konsumsi BBM 10,6 km/l.  Selanjutnya pada pengujian di tol pada kecepatan 90 km/jam mobil ini mencatat konsumsi BBM 20 km/l.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com