Adu Irit BBM Toyota Raize-Daihatsu Rocky vs Nissan Magnite vs KIA Sonet

Adu Irit BBM Toyota Raize-Daihatsu Rocky vs Nissan Magnite vs KIA Sonet

Toyota Raize dan Daihatsu Rocky resmi hadir di Indonesia. Mobil ini mengisi segmen Mini SUV yang sebelumnya diduduki oleh KIA Sonet serta Nissan Magnite.

Setelah membahas performa dari 3 model ini, lantas bagaimana dengan konsumsi bahan bakar crossover yang baru saja hadir di Indonesia ini? Mari kita simak.

Adit

adit

Damar

Tim OtoDriver sudah melakukan tes jarak jauh keempat model ini. Baik Toyota Raize, Daihatsu Rocky, Nissan Magnite, hingga KIA Sonet. Untuk sampel konsumsi BBM rute dalam kota, kami melakukan pengetesan dengan kecepatan rata-rata 22 km/jam. Sementara rute tol, kecepatan rata-ratanya 90 km/jam.

Toyota Raize dan Daihatsu Rocky dengan mesin 1.000 cc turbo mencatatkan angka konsumsi BBM dalam kota 13,3 km/l. Sementara untuk rute tol, mobil ini berhasil meraih konsumsi BBM 21,9 km/l.

KIA Sonet berhasil mencatatkan 13,5 km/l untuk rute  dalam kota yang artinya lebih baik dibandingkan Raize-Rocky. Namun untuk rute tolnya, konsumsi BBM-nya tercatat 20,7 km.l.

Lantas, bagaimana dengan Nissan Magnite? Untuk rute dalam kota, Magnite memiliki konsumsi BBM mencapai 12,7 km/l. Sedangkan untuk rute tolnya, mobil ini meraih angka 23,8 km/l.

Simak Video : VIDEO: C-HR Hybrid Tembus 28 KM/Liter

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com