Suzuki Fronx, Penantang Raize dan WR-V Meluncur Tahun Ini

Suzuki Fronx, Penantang Raize dan WR-V Meluncur Tahun Ini

Suzuki tidak hanya ditunggu kehadiran Grand Vitaranya di Indonesia. Namun ada beberpa model terbaru yang sepertinya akan meluncur untuk pasar Tanah Air.

Setelah Grand Vitara memastikan diri melantai di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023, ada dua unit SUV lain yang sudah diprediksi hadir tahun ini. Mereka adalah Fronx yang sekelas dengan Toyota Raize, dan juga Jimny 5-pintu.

Dari berbagai sumber, kami akan memberi informasi dari yang pertama dulu, yaitu Fronx. Mobil ini sudah dipamerkan di India, dan banyak disebut sebagai Baleno yang ditinggikan.

Fronx masuk ke kelas compact SUV yang dihuni banyak pemain baru, seperti Nissan Magnite, Kia Sonet, Toyota Raize, Daihatsu Rocky dan Honda WR-V.

Sejatinya Suzuki Fronx memang mengambil basis bodi dari Suzuki Baleno ditambah elemen desain yang serupa dengan Grand Vitara.

Secara tampilan, Fronx memiliki grill besar dengan aksen chrome menyambung dengan DRL, cladding fender hitam, dan pelek agresif.

Masuk ke interior, Fronx menyuguhkan beberapa fitur yang sama dengan Baleno terbaru seperti heads-up display, head unit SmartPlay Pro+ dengan Apple CarPlay dan Android Auto, kamera 360, dan Suzuki Connect.

Menariknya soal performa, Suzuki Fronx mendapatkan dua pilihan mesin yaitu empat silinder 1.197 cc Dual Jet dan tiga silinder turbo 998 cc di India.

Mesin Dual Jet Fronx mampu menghasilkan tenaga puncak 66 kW atau 88,5 HP dan torsi 113 Nm, serupa dengan Baleno spek India.

Lalu ada mesin turbo Boosterjet Fronx bisa menghasilkan tenaga 98,6 HP dan torsi 147,6 Nm.

Tenaga dan torsi mesin Dual Jet Fronx disalurkan ke roda depan lewat transmisi 5-percepatan manual atau automated manual.

Tapi kalau memilih mesin turbo, konsumen bisa memiliki Fronx dengan transmisi 5-percepatan manual atau 6-percepatan otomatis.

Diprediksi, mobil ini akan hadir di Indonesia tahun ini.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com