Wuling Alvez Sosok SUV Yang Pas Untuk Anak Muda?

Wuling Alvez Sosok SUV Yang Pas Untuk Anak Muda?

Sejak diperkenalkan pada Februari silam, Wuling Alvez langsung ditempatkan sebagai rival baru bagi Honda HR-V ataupun Hyundai Creta.  Namun jika dilihat dari segi harga, SUV buatan Cikarang, Jawa Barat ini justru berada di orbit banderol SUV yang ditempatkan di segmen bawahnya.

Sebagai gambaran SUV berkapasitas mesin 1.500 cc ini  dipasarkan dengan harga OTR Jakarta mulai Rp209 juta (tipe SE), Rp255 juta (tipe CE) dan paling atas berada di angka Rp295 juta (tipe EX). Harga ini berada di lintasan gelanggang yang diduduki oleh Toyota Raize, Daihatsu Rocky ataupun Nissan Magnite yang disenjatai mesin lebih mungil dengan mengandalkan tiga silinder.

Sepertinya 'adonan' ini yang jadi andalan bagi Wuling untuk mendekatkan Alvez pada segmen anak muda dan juga first time car buyer yang menginginkan mobil dengan harga yang affordable.

“Kami melihat bahwa generasi muda sudah memasuki pasar otomotif dengan membawa kebutuhan mobilitas yang berbeda dan unik," tutur Arif Pramadana, Vice President Wuling Motors saat peluncuran Alvez.

Dengan banderol yang lebih bersahaja, namun ternyata Wuling tidak pelit dalam menggulirkan fitur- fitur baru yang banyak diunggulkan oleh pabrikan berlogo Lima Berlian itu.

Salah satu yang diunggulkan adalah fitur Advanced Driver Assistance System (ADAS) yang dapat diperoleh pada Alvez tipe EX (varian tertinggi).

Mengenai fitur ini, sepertinya tak banyak SUV yang memberikan di rentang harga Rp 300 jutaan terutama di kelas SUV bermesin 1.500 cc.

Selain itu Alvez dilengkapi pula dengan voice command berbahasa Indonesia, Wuling Indonesian Command (WIND) yang memberikan kepraktisan bagi penggunanya Untuk mengaktifkan beberapa perangkat di dalam mobil tersebut. Dan tak ketinggalan, Alvez menawarkan koneksitas internet mulai Internet on Vehicle (IoV) yang sudah pasti memberikan sinergi dengan gaya hidup anak Muda.

Dari dalam kabin, compact SUV Wuling ini pun berupaya menyuguhkan suasana kabin canggih dan nyaman.

Head unit berukuran 10,25 inci, metercluster digital dengan layar TFT (Thin Film Transistor) full color sebesar 7 inci, sunroof elektrik, bangku yang dibungkus kulit sintetik dan panel interior berbahan soft touch.

 

Sedangkan pada tampilan luar SUV ini cukup segar dan juga dinamis dengan suguhan opsi kelir dual tone, grille depan dengan desain berani, lampu utama LED projector yang bisa disetel, DRL LED yang futuristik, lampu belakang LED, shark fin antenna, rear spoiler, pelek alloy 16 inci dan lain sebagainya.

Dengan segudang suguhan fitur dan harga yang menarik, tentu hal ini menjadi modal besar bagi Alvez untuk mampu menarik perhatikan pasar terutama segmen anak muda dan juga first time car buyer.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com