Kia Rio VS Mazda 2, Mana yang Lebih Irit?

Kia Rio VS Mazda 2, Mana yang Lebih Irit?

Selain mobil-mobil bergenre MPV dan SUV, di tanah air kita sering menjumpai banyaknya compact hatchback di jalan. Untuk penggunaan harian dan tidak membawa banyak penumpang, tentu mengemudikan hatchback adalah pilihan yang cukup tepat.

Nama-nama lama seperti Honda Jazz dan Toyota Yaris tentu selalu menjadi pilihan utama. Meski demikian, untuk Anda yang bosan dengan dua model tersebut, saat ini Anda bisa memilih beberapa model yang baru dilansir, seperti halnya Mazda 2 dan Kia Rio yang tampil dengan desain yang atraktif.

Jika Anda seseorang yang memilih mobil berdasarkan konsumsi bahan bakarnya, maka hasil pengetasan terahadap kedua mobil ini perlu Anda perhatikan.

 

Berbekal hasil review yang kami lansir di channel YouTube OtoDriver, konsumsi bahan bakar Kia Rio mencatatkan angka 11,2 km/liter, sementara Mazda 2 terbaru mencapai 12,7 km/liter.

Kemudian konsumsi luar kota dengan rute tol dan kecepatan rata-rata 90 km/jam, Kia Rio menembus angka 17,1 km/liter, sedangkan Mazda 2 yang baru saja kami coba, sukses menembus 19,5 km/liter.

 

Data pengetesan konsumsi BBM:

Kia Rio 2019

Dalam kota: 11,2 km/liter

Rute tol: 17,1 km/liter

Mazda 2 2019

Dalam kota: 12,7 km/liter

Rute tol: 19,5 km/liter

Simak Video : VIDEO: Penjualan Honda Meningkat Jelang Tutup 2019

 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com