Inilah Hatchback Terlaris Sepanjang 2017 di Indonesia

Inilah Hatchback Terlaris Sepanjang 2017 di Indonesia

Segmen hatchback sampai saat ini terhitung masih cukup ramai diisi berbagai 'pemain'. Konsumen di Indonesia di Indonesia dihadapkan hatchback merek Jepang, Korea Selatan bahkan Jerman. Tapi selama ini segmen tersebut dikuasai oleh Honda Jazz dan Toyota Yaris.

Beberapa merek turut meramaikan pasar dengan menghadirkan beberapa produk facelift selama 2017. Sehingga, secara tak langsung memberikan pengaruh kepada duo hatchback yang menjadi penguasa. Contohnya kehadiran Suzuki Baleno Hatchback yang hadir dengan harga lebih terjangkau.

Menurut data wholesales dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) periode Januari-November 2017, memang Honda Jazz masih menjadi rajanya. Namun sebenarnya penjualan Jazz mengalami penurunan dibandingkan tahun lalu.

 

 

Di 2017 ini data wholesales periode Januari hingga November Honda hanya mampu menjual Jazz sebanyak 15.073 unit. Angka tersebut turun dibandingkan tahun lalu yang meraih penjualan sebanyak 17.337 unit dalam periode yang sama.

Begitu juga dengan Toyota Yaris yang mengisi posisi kedua. Hanya mampu mencatatkan penjualan sebanyak 10.160 unit di periode Januari hingga November 2017. Angka tersebut tidak sememuaskan seperti 2016 di periode yang sama. Tahun lalu Yaris berhasil terjual sampai 14.489 unit.

Untuk posis ketiga kini diisi oleh produk baru dari Suzuki dengan Baleno Hatchback. Dengan periode penjualan hanya lima bulan sejak pertama kali meluncur di bulan Juli, produk baru Suzuki ini berhasil terjual sebanyak 2.140 unit sampai November.

 

 

Posisi berikutnya adalah Mazda2 yang kini hanya terjual sebanyak 1.273 unit. Angka tersebut turun drastis hingga 50 persen jika dibandingkan dengan periode yang sama di tahun 2016 yang mampu terjual sebanyak 2.581 unit.

Untuk posisi paling bawah diisi oleh Kia Rio dengan penjualan sebanyak 414 unit dan VW Polo sebanyak 384 unit di periode Januari hingga November 2017.

Honda Jazz                          : 15.073 unit. (Januari-November)
Toyota Yaris                         : 10.160 unit (Januari-November)
Suzuki Baleno Hatchback    : 2.140 unit (Juli-November)
Mazda2                                : 1.273 unit (Januari-November)
Kia Rio.                                : 414 unit (Januari-November)
VW Polo.                              : 384 unit (Januari-November)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com