Muncul Xpander Cross, Apa Kabar BR-V?

Muncul Xpander Cross, Apa Kabar BR-V?

Kehadiran Mitsubishi Xpander Cross praktis menambah dinamika kelas yang cukup panas di tanah air, yakni LSUV. Honda selaku salah satu pemain di kelas ini menyebut senjatanya sudah mapan.

Namun tentunya gempuran dari pesaing baru tak bisa dielak Honda. Kami pun meminta keterangan Yusak Billy selaku Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor (HPM) terkait strateginya di kelas LSUV.

"Kami memberikan nilai tambah bagi konsumen dengan program penjualan yang memudahkan konsumen untuk membeli produk Honda, serta layanan purna jual yang meringankan biaya operasional sehari-hari," ujar Yusak Billy melalui pesan singkat (14/11).

Honda memberikan perubahan minor pada BR-V pertengahan 2019 ini

Foto: Adit

 

Khusus untuk strategi penjualan, dari pantauan kami di salah satu dealer Honda di daerah Jatiasih, Jawa Barat, sebenarnya promo yang ada pada LSUV Honda tak begitu bombastis. Ambil contoh pada BR-V tipe terendah dengan harga Rp 248,5 juta, pemikat konsumen untuk membelinya dengan mudah pakai sistem kredit adalah DP 20%. 

Sedangkan yang dimaksud Billy "meringankan biaya operasional sehari-hari" adalah promo menarik yang masih diusung Honda untuk BR-V. Mulai dari gratis BBM senilai Rp 6 juta sampai gratis perawatan berkala akan diganjar untuk pembeli BR-V.

Dengan demikian, Billy yakin BR-V masih punya daya saing tinggi di kelas LSUV. Walau ada tren penurunan penjualan dibanding tahun lalu, namun optimisme tetap ditunjukkan pabrikan berlogo H ini.

“Menjelang akhir tahun ini, Honda masih mempertahankan tren penjualan yang positif karena didukung oleh permintaan konsumen yang tinggi, serta didukung program penjualan yang memudahkan konsumen dalam membeli mobil Honda. Kami percaya bahwa tren ini dapat kami pertahankan hingga akhir tahun ini," tutup Billy dalam keterangan tertulis.

Jika dibanding Xpander Cross, BR-V sebenarnya punya keunggulan di range harga yang lebih rendah. Xpander Cross dijual mulai Rp 267,7 juta hingga Rp 286,7 juta. Sedangkan harga BR-V yang kami dapati di dealer Honda Jatiasih dimulai dari Rp 248 sampai 290 jutaan. Salah satu daya saing jika dibanding Xpander Cross, BR-V menawarkan teknologi transmisi CVT yang masih jarang hadir di kelas LSUV.

Baca juga: Komparasi Spesifikasi Xpander Cross VS BR-V Facelift

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com