FIRST DRIVE: DFSK Glory I-Auto 2020

FIRST DRIVE: DFSK Glory I-Auto 2020

DFSK kembali meluncurkan model terbarunya, yakni Glory i-Auto. SUV ini merupakan SUV ‘Flagship’ dari merek Tiongkok tersebut yang dihadirkan di Indonesia.

Lantas bagaimana impresi berkendara dari mobil ini?

Kita melihat dulu bagian luarnya, perubahan Glory I-Auto menurut kami cukup positif. Di bagian depannya, mobil ini hadir dengan grill ala ‘Mercedes-AMG’, lampu LED baru yang dilengkapi dengan lampu sein sequential, pelek baru, serta lampu belakang LED yang baru.

Model ini mengambil basis dari Glory 580. Namun tentu saja, I-Auto hadir dengan berbagai fitur yang cukup melimpah.

Di bagian interiornya, terdapat fitur berupa panoramic roof. Serta fitur yang menjadi unggulannya adalah voice command meski hanya bisa berbasa inggris.

Hal yang paling istimewanya adalah material soft touch yang ada di seluruh bagian interiornya. Mengendarai mobil ini seolah terasa berada di mobil premium.

Untuk pengaturan posisi mengemudi, model ini hanya bisa melakukan pengaturan setir secara Tilt dan kami merasa jarak setir dengan dasbor terlalu dekat. Untungnya, pengaturan joknya cukup lengkap, yakni maju mundur, kerebahan dan ketinggian bisa diatur secara elektrikal.

Kami pun langsung mengendarai Glory I-Auto ini. SUV ini memiliki karakter transmisi CVT yang halus. Suspensinya pun memiliki karakter yang cukup baik. Bahkan menurut kami, karakter suspensi mobil ini terbaik di kelasnya bahkan bisa mengalahkan SUV-SUV asal Jepang.

Namun untuk mesinnya, kami merasa tidak ada perubahan dibandingkan model-model DFSK yang sudah ada sebelumnya. Mobil ini ditenagai oleh mesin berkapasitas 1.500 cc turbo dengan tenaga 150 dk serta torsi 220 Nm berpadu dengan transmisi CVT. Dan lagi-lagi, di mobil ini tenaganya kurang terasa instan bahkan cenderung lambat.

 

Kesimpulan

DFSK Glory I-Auto merupakan SUV yang hadir dengan fitur yang berlimpah serta teknologi yang tidak main-main. Bagian luarnya kini hadir dengan gaya yang menurut kami cukup keren serta karakter suspensi yang sangat baik. Namun sayang sekali, tenaga mesinnya kurang menyenangkan ketika diajak ‘berlari’.

 

Kelebihan

  1. Model dengan desain keren
  2. Fitur-fitur paling lengkap
  3. Rem cakram di semua roda

Kekurangan

  1. Posisi duduk kurang ergonomis
  2. Tenaga mesin kurang instan

 

Spesifikasi

DFSK Glory I-Auto

Harga: Rp 329 juta

Kapasitas mesin: 1.500 cc 4 silinder Turbo

Tenaga maksimum: 150 dk

Torsi maksumum: 230 Nm

Penggerak : Roda depan (Front Wheel Drive)

Foto tambahan 

Adit

Adit

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com