First Drive: Honda BR-V Prestige Facelift 2019

First Drive: Honda BR-V Prestige Facelift 2019

Honda BR-V hanya mengalami model facelift yang meluncur pada beberapa pekan lalu. Meskipun hanya mendapat pembaruan minor, namun itu terasa cukup signifikan. Hal tersebut juga yang mendasari PT Honda Prospect Motor mengundang awak media untuk mencoba performa LSUV ini di Semarang-Jepara, Jawa Tengah pada 2-3 Mei 2019.

Sesaat sampai di Kota Lunpia, OtoDriver langsung mengambil kemudi untuk langsung merasakan bedanya.

Yang menarik, hadirnya pengaturan ketinggian kursi pada unit terbaru ini cukup membantu menemukan posisi paling nyaman. Karena seperti kita ketahui, posisi mengemudi BR-V pre-facelift terlalu rendah. Oleh karena itu hadirnya fitur baru ini membuat kami dapat lebih nyaman mengendarai musuh Toyota All New Rush ini.

Kemudian, fitur keyless entry dan start/strop engine button juga membuat pengemudi semakin praktis dalam mengoperasikan BR-V facelift.

 

Sebelum melaju, kami juga berhasil mengatur konektivitas dengan fitur baru WebLink, hal tersebut membuat layar smartphone kami bisa terhubung langsung pada head unit baru berukurann 8 inci dan bisa menampilkan peta tujuan sepanjang perjalanan.

Mengusung mesin lama berkapasitas 1.497 cc i-VTEC, BR-V tetap unggul dalam hal tenaga ketimbang para kompetitornya, tenaganya mencapai 120 ps pada 6.600 rpm dan torsi maksimal 145 Nm di putaran mesin 4.600 rpm. Dengan tenaga dan torsi segitu, BR-V tetap terasa powerful untuk digunakan plesir ke luar kota.

Dengan dimensi yang juga tidak bertambah, panjang 4.453 mm, lebar 1.735 mm, tinggi 1.666 mm dan wheelbase 2.662 mm, LSUV ini terasa cukup lincah dikendarai. Selain itu, ground clearance yang mencapai 201 mm, memang tidak terlalu tinggi untuk ukuran sebuah mobil petualang ringan, mampu membuat mobil lebih stabil saat dibawa dalam kecepatan tinggi.

 

Apalagi hadirnya under guard dan under spoiler baru, membuat kita tidak perlu khawatir ada kerusakan pada bagian bawah body ketika kita melibas jalanan yang berkontur buruk.

Sejauh 112 km perjalanan dan memakan waktu kurang lebih 2,5 jam, akhirnya kami tiba di kota Jepara. Konsumsi BBM yang kami tempuh juga tidak terlalu buruk, mencapai 8,7 km/liter dengan kecepatan yang tidak stabil.

Kesimpulan

Pembaruan yang dilakukan PT Honda Prospect Motor untuk BR-V facelift terasa cukup membantu para pengemudi. Hanya saja minimnya fitur yang diaplikasikan membuat mobil ini tidak berbeda jauh ketimbang model sebelumnya ketika dikendarai.

Kelebihan:

- Posisi mengemudi lebih baik

- Fitur konektivitas lengkap

- Transmisi CVT memiliki perpindahan yang halus

- Jok lebih tebal

 

Kekurangan:

- Harga lebih mahal

- Belum dilengkapi pengaturan teleskopik

 

Spesifikasi:

Honda BR-V Prestige Facelift 2019

Harga:  Rp 279 juta OTR Jabodetabek

Kapasitas Mesin: 1.497 cc i-VTEC

Tenaga maksimum: 120 ps

Torsi maksimum: 145 Nm

Transmisi: CVT

Simak Video : VIDEO: Penjualan Honda Meningkat Jelang Tutup 2019

 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com