VIDEO: Crash Test Audi Q4 e-tron (Euro NCAP)

Penulis: Aditya Widiutomo
Minggu, 12 September 2021 06:00 WIB
Crash Test - VIDEO: Crash Test Audi Q4 e-tron (Euro NCAP)
Bagikan ke:
Audi Q4 e-tron sukses menjalani uji tabrak dengan baik.

Audi Q4 e-tron sukses menjalani uji tabrak dengan baik. Crash Test ini dilakukan oleh Euro NCAP dan baru saja tayang di YouTube (8/9).

SUV listrik Audi ini mampu memberikan proteksi keselamatan bagi manusia yang berada di kabinnya ketika terjadi kecelakaan. Total ada 6 kantung udara yang mampu bekerja optimal untuk melindungi penumpang dan pengemudi.

Foto - VIDEO: Crash Test Audi Q4 e-tron (Euro NCAP)

adit

Berbagai pengujian benturan pun dilalui untuk membuktikan klaim kehebatan piranti keselamatannya. Untuk uji tabrakan depan alias frontal, penguji melesatkan Audi Q4 e-tron dalam kecepatan 64 km/jam. Walau area moncong hancur sampai tak berbentuk, tapi seluruh kantung udara bekerja dengan semestinya.

Selain itu, untuk uji tabrak lainnya, seluruh bodi serta peranti keselamatan Audi Q4 e-tron mampu memproteksi keselamatan pada manusia yang berada di dalam kabin dengan sempurna. Hasilnya, saudara dari SUV berpenggerak listik ini mengantongi 5 bintang yang artinya sangat baik dari Euro NCAP.

Audi Q4 e-tron yang dites uji tabrak oleh Euro NCAP belum dipasarkan di Indonesia. Saat ini, Q4 e-tron merupakan salah satu mobil dalam jajaran mobil listrik perdana milik Audi

Penasaran seperti apa pengujian Audi Q4 e-tron generasi terbaru ini oleh Euro NCAP? Simak tayangannya di bawah.

#audi #q4-e-tron

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.