Percepat Pengembangan Mobil Listrik, Audi Beli Platform Asal China

Hal ini dilakukan karena permintaan pasar mobil listrik yang terus meningkat.
Penulis: Afrizal Abdul Rahman
Kamis, 13 Juli 2023 10:00 WIB
Mobil Listrik - Percepat Pengembangan Mobil Listrik, Audi Beli Platform Asal China
Bagikan ke:

OTODRIVER- Audi nampaknya sangat serius untuk berkecimpung di segmen mobil listrik. Pabrikan Jerman ini bahkan berencana akan membeli platform EV dari China untuk mempercepat pengembangan modelnya.

Dikutip dari laman Arenaev, sebuah laporan mengatakan bahwa brand yang bernaung di bawah VW Group ini akan membeli platform miliki oleh SAIC Motors. 

Walau sudah ada pembicaraan tahap lanjutan,  belum ada kejelasan lebih detail tentang biaya yang digelontorkan dari merek empat cincin ini untuk kesepakatan tersebut.

Audi mengambil langkah ini satu satunya untuk memenuhi lonjakan permintaan EV di China.

Hal ini sebelumnya diungkapkan oleh Mantan CEO Audi Markus Duesmann.

"Audi harus mempercepat pengembangan model barunya untuk memenuhi permintaan kendaraan listrik yang melonjak, termasuk di China," ujarnya.

Untuk pasar China sendiri, Audi telah menjual beberapa line up mobil listrik, meliputi Q4 e-tron dan Q5 e-tron yang didasarkan pada platform MEB saat ini. Kedua model tersebut diproduksi secara lokal di pabrik Audi di Anting, China.

Langkah ini diambil juga karena Audi ini tak mau menunggu terlalu lama kehadiran platform baru milik VW Group yaitu Scalable Systems Platform (SSP).

Platform ini rencananya baru akan diluncurkan pada tahun 2026.(AAR).

#mobil-listrik #mobil-audi #platform-baru #platform-china #pabrikan-jerman

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.