Audi Akan Meluncurkan 10 Mobil Listrik Dalam Waktu Dekat, Ini Bocorannya

Audi Akan Meluncurkan 10 Mobil Listrik Dalam Waktu Dekat, Ini Bocorannya

Audi merencanakan akan meluncurkan 20 mobil baru pada tahun 2025, setengah dari jumlah itu akan berupa Electric Vehicle (EV) alias kendaraan listrik.

Seperti dilansir Autocar.co.uk, CEO Audi Markus Duesmann dalam sebuah konferensi tahunan perusahaan di Jerman menyampaikan bahwa pengumuman itu sebagai inisiatif produk terbesar dalam sejarah Audi.

“Pada tahun 2025, kami akan meluncurkan sekitar 20 model baru, lebih dari 10 diantaranya sepenuhnya menggunakan listrik. Kami telah menetapkan untuk menjadi listrik 100 persen. Pada tahun 2027, kami berusaha menawarkan kendaraan listrik sepenuhnya pada setiap segmen inti,” kata Duesmann.

Rencana tersebut akan dimulai dengan Audi Q6 E-tron, sebuah SUV yang dikonfirmasi tiba pada akhir tahun dan yang pertama menggunakan platform versatile APD. Q6 E-tron juga akan menjadi EV pertama yang dibangun di pabrik Audi di Ingolstadt, Jerman.

EV kelas entry-level itu akan berada di bawah Audi Q4 E-tron dan ukurannya mirip dengan Audi A3. Produsen mobil asal Jerman itu  juga berencana hanya akan meluncurkan EV dunia mulai tahun 2026.

Duesmann juga menegaskan kembali rencana Audi untuk mengakhiri produksi mobil internal combustion engine (ICE) pada tahun 2033, tujuh tahun setelah model baru terakhir diluncurkan dan secara bertahap menghapus model ICE-nya saat mengembangkan jajaran EV.

Upaya itu dilakukan perusahaan untuk mencapai nol emisi karbon pada tahun 2050.

“Penjualan model yang sepenuhnya listrik meningkat 44 persen dari tahun ke tahun pada 2022. Tingginya permintaan untuk model Audi Q4 E-tron, Audi E-tron GT, dan Audi E-tron kami menegaskan bahwa kami berada di jalur yang benar menuju e-mobility,” ujar Duesmann.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com