Singapore Motorshow 2024 Digelar 11-14 Januari. Didominasi Mobil Dengan Teknologi Elektrifikasi

Singapore Motorshow 2024 Digelar 11-14 Januari. Didominasi Mobil Dengan Teknologi Elektrifikasi

OTODRIVER - Singapore Motorshow 2024 berlangsung pada 11-14 Januari, bertempat di Suntech Exhibition Hall, Singapura. Otodriver pun menghadiri langsung event yang sudah digelar sebanyak 16 kali ini. 

Hajatan besar otomotif negeri jiran, menyajikan ragam brand mobil dengan berbagai teknologi terkini. Tercatat ada Mazda, Honda, MINI, Mercedes-Benz, BMW, Lexus, Toyota, MG, Audi, Nissan, Suzuki, ORA, Citroen, Volvo, Polestar, Omoda hingga DFSK tampil. Selain itu terdapat beberapa di antaranya merupakan brand baru yang relatif belum dikenal luas seperti Verizon/Hong-Seh, SRM dan beberapa lainnya.

Mini Aceman EV

Hal yang menarik, produk EV nyaris mendominasi. Produk-produk seperti Mazda dengan MX-30 EV, Mini dengan Aceman EV Concept, ORA hadir dengan Good Cat, MG dengan MG4 EV, BMW iX1, Audi Q4 e-tron, Hyundai Ioniq 5 N dan Mercedes-Benz yang menampilkan SUV konsepnya, yakni EQG.

Pengunjung yang datang mayoritas warga lokal. Namun begitu, ketika tiket untuk publik sudah dibuka, banyak juga terlihat warga non Singapura. Tentu hal ini bisa dijadikan gambaran akan besarnya minat pasar di negeri Singa itu akan mobil ramah lingkungan.

"Sekaligus mengenalkan ke masyarakat akan teknologi terbaru EV. Ini juga berhubungan dengan program pemerintah kami yang akan melarang penjualan mobil ICE pada 2030," papar David Chung,  Senior Marketing Manager, Mazda Singapura. 

Tempat pamerannya sendiri memiliki luas kurang lebih 3.000 hingga 4.000 m2. Memang tidak bisa disamakan  seperti GIIAS yang menempati ruang jauh lebih besar. Walau demikian, ada kesamaan dengan hajatan pameran otomotif di Indonesia itu, yakni dijadikan juga sebagai ajang penjualan langsung. (SS) 

Brand komersial Ferizon 
Audi Singapore Motorshow 2024
Suzuki Jimny 5 doors Singapore Motorshow 2024
Deretan Mazda di Singapore Motorshow 2024
Mercedes=EQG Concept

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com