Seberapa Aman Raize-Rocky? Ini Hasil Test Tabraknya

Raize dan Rocky akan meluncur serentak pada Jumat 30 April mendatang.
Penulis: Aditya Widiutomo
Kamis, 29 April 2021 09:00 WIB
Crash Test - Seberapa Aman Raize-Rocky? Ini Hasil Test Tabraknya
Bagikan ke:

Raize dan Rocky akan meluncur serentak pada Jumat 30 April mendatang. Mobil ini hadir sebagai SUV mini yang mengusung teknologi-teknologi anyar.

Nah tentu tidak hanya sekedar melihat review-nya, jika Anda berminat untuk membeli mobil ini, tentu Anda harus mempertimbangkan banyak hal, salah satunya hasil uji tabrak.

Perodua Ativa yang merupakan Raize-Rocky versi Malaysia telah menjalani uji tabrak yang dilakukan oleh ASEAN NCAP. Tayangan video-nya baru saja diunggah di channel YouTube ASEAN NCAP (5/3).

Foto - Seberapa Aman Raize-Rocky? Ini Hasil Test Tabraknya

Untuk uji tabrakan frontal, penguji melesatkan keduanya dalam kecepatan 64 km/jam. Walau area moncong hancur hampir tak berbentuk, tapi seluruh kantung udara bekerja dengan sangat baik untuk melindungi penumpang yang berada di dalamnya.

Selain itu, untuk uji tabrak sisi lainnya, seluruh bodinya teruji mampu memproteksi penumpang yang berada di dalam kabin dengan baik.

Hasilnya, Ativa meraih bintang lima dari ASEAN NCAP. Artinya, SUV ini melindungi seisi kabin dengan sempurna ketika terjadi kecelakaan.

#toyota #raize #daihatsu #rocky

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.